8.050 Mahasiswa Baru Unindra Ikuti PESMAB

Sebagaimana kegiatan rutin bagi Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) di awal tahun akademik. dalam memberikan bekal pada mahasiswa baru, dalam perkenalkan proses pembelajaran serta mengurai kegiatan perkuliahan, bertempat di Aula Balai Prajurit. Jalan Raya Cilandak KKO, Cilandak Jakarta Selatan. Pada Sabtu (30/8), menggelar kegiatan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMAB), Sidang Senat UNINDRA dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Rektor UNINDRA, Prof DR H Sumaryoto.

Dalam sambutannya, Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa PESMAB ini merupakan upaya mengawali aktifitas akademik semester ganjil, setelah mahasiswa baru memenuhi persyaratan administrasi, dan sebagai bentuk mahasiswa baru layak mendapatkan pelayanan akademik di UNINDRA.

Diakuinya dengan sejumlah 8.050 mahasiswa baru Program S1, tahun Akademik 2014 – 2015 ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat pada Universitas Indraprasta PGRI, oleh sebab itu seluruh civitas akademika UNINDRA juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, dengan segera menyelesaikan pembangunan gedung baru yang luas dan memadai, disesuaikan dengan kemampuan dan kemandirian dana yang ada, dan dikelola dengan amanah, hal tersebut dilakukan juga dalam mendukung proses akreditasi lembaga pendidikan di UNINDRA, tegasnya.

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang juga akan membuka pasar bebas Asean, akan terjadi lalu lalang barang, uang dan orang, yang sudah tidaklagi menggunakan visa, serta bea masuk barang, maupun beban pajak Ekspor dan impor, oleh sebab UNINDRA juga terus berupaya menyiapkan kurikulum guna menghadapi pasar bebas Asean tersebut, dengan memberikan bekal mata kuliah kewirausahaan selama 2 semester, serta bahasa Inggris 2 semester, untuk semua prodi.

Disamping itu untuk memberikan bekal akhlak yang baik, saat nanti mengabdikan diri ketengah masyarakat, maka mahasiswa Unindra juga akan memperoleh mata kuliah agama selama 2 semester, sehingga kita juga tidak akan tergantung dengan keduniawian, dan nantinya dapat di aplikasikan setelah bekerja, pinta Prof H Sumaryoto (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.