Yati Octavia Bersama Keluarga H Chandra Kwatli Santuni Yatim dan Dhuafa

Yati Octavia Artis senior Indonesia di era 80-an dan sempat dijuluki si Ratu Film tersebut diusianya yang ke 59 tahun masih terlihat cantik, seakan tidak berubah pada kejayaannya di Film layar lebar, hal tersebut taklepas dari keiklasannya dalam menyantuni anak-anak yatim, janda dan dhuafa, sehingga doa-doa anak yatim pada dirinya menjadikan istri Pangky Suwito ini tetap sehat dan segar bugar.

Ditengah kesibukannya dalam pembuatan bebarapa sinetron di layar kaca televisi nasional kita, Yati Octavia berkesempatan memberikan santunan anak yatim puata, para Janda dan Dhuafa bersama Keluarga besar H Chandra Kwatli, anak-anak yatimpun terlihat gembira atas hadirnya bintang Iklan, Pesinetron, pemain film yang juga penah meluncurkan album dangdut tersebut.

Yati Octavia disela acara tersebut juga mengigatkan pada kita semua, bahwa Sesungguhnya anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat  membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada. Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia, paparnya.

Dari pantauan Progresif seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Ramadan Pengusaha Nasional yang juga aktif di Komunitas  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), H Chandra Kwatli bertempat di kediamannya, menggelar acara Buka Puasa bersama serta Santunan bagi anak-anak Yatim piatu dan kaum Dhuafa, acara yang digelar 4 kali dalam sebulan tersebut diikuti lebih dari 500 anak yatim piatu, Janda maupun Dhuafa.

Sebelum berbuka puasa, anak-anak juga mengikuti siraman rohani dari Ustad Mafuh, dan Sholat Maghrib berjamaah, wajah gembira terpancar dari anak-anak saat buka puasa tiba, mereka memulai dengan makanan takjil, Sate Ayam, Bakso dan dilanjutkan makan nasi, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sholat Tarawih bersama.

Disela  acara tersebut,  H Chandra Kwatli saat ditemui wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan berbuka puasa yang ke 4, dibulan ramadhan ini, undangan sebenarnya ada 300, namun dirinya bersyukur yang hadir lebih banyak, hingga 500 orang lebih, dan mereka adalah anak yatim yang rutin mengikuti pengajian di kediamannya, dan sebagai tuan rumah mengucapkan terimakasih pada seluruh hadirin.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.