Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Tingkatkan Kepedulian TP PKK Jaktim

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat baik untuk saling berbagi¸dan hal tersebut juga menjadi perhatian seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk membantu mereka yang membutuhkan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, serta dapat merayakan hari Raya Idul Fitri 1435 H, sebagai hari kemenangan setelah sebulan berpuasa.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Hj. Yenni Apsari Krisdianto,disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial Tim Penggerak  PKK Kota Jakarta Timur ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini mengambil tema, “Marhaban Yaa Ramadhan, mari wujudkan cinta kepada Allah SWT dengan mencintai anak yatim dan dhuafa.”

Diakuinya, santunan kali ini diberikan pada Anak yatim sebanyak 125 orang, dhuafa sebanyak 125 orang , para Ustadzah sebanyak 75 orang masing masing mendapatkan 250 ribu. Bantuan sembako sebanyak 500 paket sembako diperuntukan untuk 325 anak yatim dan dhuafa dari PKK dan 175 anak yatim dan dhuafa golongan I dan II PNS dari dharma wanita, serta menyalurkan zakat kepada 320 orang yang terdiri dari pamdal, cleaning service, dan tukang sapu taman mendapatkan santunan uang tunai. PKK Provisi DKI Jakarta memberikan santunan berupa paket pakaian sholat seperti sarung, baju koko, dan peci sebanyak 150 paket dan ditambahkan dari TP PKK Jakarta Timur sebanyak 50 paket pakaian Sholat,” paparnya.

Sementara dalam sambutannya Walikota Jakarta Timur, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, mengatakan, sebagai umat muslim yang beriman diwajibkan untuk mencintai dan perduli dengan anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan santunan kepada mereka. “Kegiatan pemberian sangtunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan para ustadzah yang dilakukan oleh TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Administrasi Jakarta Timur merupakan perbuatan mulia sebagai umat muslim yang memiliki keimanan yang baik,” tegasnya.

Lebih jauh HR Krisdianto berharap, kedepan akan semakin banyak lagi anak yatim dan kaum dhuafa yang disantuni, apalagi santunan itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan dimana amal ibadah akan dilipat gandakan. Diharapkan, juga para kader PKK dan Dharma Wanita Persatuan serta para warga agar menjalankan puasanya sebaik mungkin karena dengan berpuasa sudah banyak bukti bahwa puasa dapat membuat seseorang semakin sehat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jakarta Timur ini juga berpesan agar bulan Puasa yang tinggal beberapa hari, masyarakat tetap waspada akan bahaya kebakaran, jangan sampai memeriksa kompor saat setelah sahur, serta tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar setelah berbuka puasa maupun sahur, demikian juga bagi mereka yang akan mudik lebaran, agar menitipkan pada tetangga yang tidak mudik, demi keamanan. Serta tidak mengajak orang lain atau saudara untuk  pergi ke Jakarta, pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.