UNINDRA Gelar Wisuda Ke XLI Semester Genap 2013 - 2014

Salahsatu PergurianTinggi Swasta terbesar di Jakarta ini, pada Sabtu (24/5) kembali melepas alumni, dengan mengambil tempat di Sasono Utomo TMII, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) melakukan prosesi Wisuda dengan melepas Sarjana S1 sebanyak  1.012 wisudawan  dan 462 orang untuk strata dua (S2). Wajah ceria terpancar dari Wisudawan maupun keluarga yang menghantarkan kegiatan wisuda tersebut.

Untuk orasi ilmiah, dalamWisuda UNINDRA Ke XLI tersebut menampilkan pembicara Sunarko M.Pd, dengan tema “Peranan Perguruan Tinggi Swasta Untuk Mencerdasan Kehidupan Bangsa”, dimana tugas dan fungsi PTS yaitu Pendidikan ,Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dimana Perguruan Tinggi dituntut untuk mampu menyiapkan Generasi Bangsa yang memiliki kemampuan akademik, profesional yang dapat menerapkan dan mengembangkan serta menciptakan pengetahuan tekonologi dan kesenian yang pada akhirnya memperoleh predikat Sarjana atau Magister. Oleh sebab itu Perguruan Tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara dalam sambutannya, Rektor UNINDRA, Prof Dr H Sumaryoto menegaskan, bahwa  jumlah wisudawan saat ini adalah yang terbanyak, khususnya untuk program Magister, dan untuk turuteserta membangun bangsa dan Negara, Unindra juga terus meluluskan Sarjana dan Magister yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan tekonologi di segala bidang.

Pada Wisudawan Prof Sumaryoto juga menegaskan, bahwa tantangan bagi institusi perguruan tinggi semakin berat,  karena kedepannya akan menghadapi era informasi dan globlisasi dimana dunia industry  maupun tenaga kerja dituntut semakin berkualitas, apalagi akan banyak perguruan tinggi asing yang mengembangkan usahanya di Indonesia, dalam ketenagakerjaan era pasar bebas juga menjadi tantangan yang mau tidak mau dan siap tidak siap harus dihadapi, ungkapnya.

Dalam  melepas wisudawan Unindra PGRI ke-41 tersebut , Prof Sumaryoto juga berharap, agar lulusan sarjana dari Unindra dapat menghayati benar, tugas dan kewajibannya dengan profesional dan penuh dedikasi serta tanggungjawab dalam melaksanakan tugas."Lebih lagi para lulusan wisudawan Unindra PGRI senantiasa dapat menjaga nama baik almamater," tutur Sumaryoto. (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.