Pelaksanaan UN Lancar, Sudin Dikmen Jaktim Targetkan Kelulusan 100%

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA dan SMK di wilayah Jakarta Timur secara umum berjalan lancar dan tidak ada kecurangan, dalam pelaksanaan ujian tersebut di jaga ketat oleh para pengawas.

Disela acara kunjungan ke beberapa sekolah di Jakarta, Timur, yakni di SMA Negeri 102 Cakung, SMA Negeri 54 Jatinegara, SMA Negeri 14 Cililitan, SMK Negeri 10 Cililitan dan lokasi peserta ujian Paket C di SMP Negeri 255 Duren Sawit. Kasudin Dikmen Jaktim, Drs. Budiana,MM  pada wartawan menegaskan, bahwa persiapan sudah dilakukan secara maksimal, Sedangkan data kehadiran, untuk  SMA peserta yang hadir 15.687, tidak hadir 13 siswa.  Materi yang diujikan di tingkat SMA  jurusan IPA yakni, Bahasa Indonesia & Biologi. Sedangkan jurusan IPS yakni, Bahasa  Indonesia & Geografi, Program Bahasa, Bahasa Indoensia & Sastra Indonesia. Tingkat SMK peserta yang hadir 21.448, tidak  hadir : 34 siswa.  Yang diujikan :  Bahasa Indonesia.

Lebih jauh jauh Budiana menyatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari pertama ini pihaknya bersyukur, karena  berjalan lancar dan sesuai rencana semula. “Naskah soal tidak ada yang kurang,” ujarnya.

Mulai  dari distribusi soal yang baik, tanpa ada kekurangan maupun soal yang rusak atau cacat. Semua berjalan sesuai petunjuk teknis, sistem pengawasan pun dilakukan dengan sistem silang, tegasnya.

Pada UN tahun ini, kita menargetkan jumlah kelulusan siswa, baik SMA maupun SMK berjumlah 100 persen, untuk memenuhi target tersebut, seluruh siswa telah menjalani beberapa try out di tingkat sekolah dan DKI Jakarta. Selain itu, siswa tersebut menjalani pendalaman materi.

Dia menambahkan, pihaknya telah menganalisa sistem belajar dan mengajar tahun sebelumnya agar target kelulusan 100 persen dapat tercapai. Selain itu, Sudin Dikmen juga telah mengadakan tiga kali try out, agar siswa betul-betul siap menghadapi UN. “Kelulusan memang terlihat pada hasil akhirnya, tetapi kita terus mempersiapkan agar semua anak bisa lulus,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.