Lomba Posyandu Tingkat Nasional, Posyandu Dahlia RW 04 Kayu Putih Wakil DKI Jakarta

Setelah menyabet kejuaraan tingkat Kota dan Provinsi DKI Jakarta, Posyandu Dahlia RW 04 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, maju mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam Lomba Kinerja Posyandu tingkat Nasional Tahun 2014. Penilaian dilakukan, di Posyandu Dahlia, dibilangan Kayu Putih Kecamatan Pulogadung, Jaktim.

Dalam paparannya, Ketua Posyandu Dahlia, Ery, mengatakan, sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh Posyandu Dahlia dan cukup  banyak pula dari daerah lain yang melakukan kunjungan kerja melihat langsung seperti apa kegiatan yang dilakukan Posyandu Dahlia.

“Tahun 2009 kita menerima kunjungan dari Negara China dan Tahun 2010 juga menerima kunjungan dari negara Afganistan untuk belajar tentang posyandu dan PAUD bisa berjalan secara bersamaan dengan baik,” ujar Ery.

beberapa program sudah dilakukan dalam upanya untuk menurunkan angka kematian bayi dan anak balita, serta mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, pelaksanaannya tidak saja melalui, program-program kesehatan melainkan berhubungan erat dengan program keluarga berencana. yang dikelola oleh masyarakat, yang meliputi unsur PKK, tokoh masyarakat dan Kader kesehatan hingga peranserta dunia usaha, oleh sebab itu pihaknya sangat optimis, Posyandu Dahlia akan menjadi juara Nasional. tegas Ery.

sementara dalam sambutannya didepan Tim Jurri, Wakil Walikota Jakarta Timur, Drs. H. Husein Murad, M.Si, mengatakan, majunya Posyandu Dahlia RW 04 Kelurahan Kayu Putih, merupakan kebanggaan sendiri bagi Jakarta Timur.  Posyandu Dahlia sendiri, merupakan Juara I dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Posyandu ini sudah banyak memiliki prestasi yang telah diraih, sudah 10 tahun Posyandu Dahlia berdiri. Walaupun berada di lingkungan tergolong perumahan mewah, tetapi Posyandu ini tetap ada dan masyarakat sekitar masih percaya dengan Posyandu Dahlia,” kata Husein, saat menerima Tim Penilai Lomba Kinerja Posyandu tingkat Nasional.

Dirinya optimis Posyandu Dahlia dapat meraih prestasi terbaik. Pasalnya,  selain mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar dan Pemerintah, Posyandu Dahlia juga mendapat dukungan dari pihak swasta seperti PT. Antam Logam Mulia, PT. Unilever dan PT Kalbe.

“Sudah banyak kerjasama yang dilakukan dengan pihak swasta dalam mendukung Posyandu Dahlia agar semakin maju,” ungkap H Husein Murad.

Sementara ditempat yang sama Holidah Fauziah, Koordinator Sponsor Pendukung Posyandu Dahlia, yang juga pimpinan Holiday Comunication, juga mengaku bangga dengan aktifitas Posyandu Dahlia yang selalu mengajak dunia usaha dalam memajukan warga Jakarta Timur, khususnya di Kecamatan Pulogadung ini, sehingga peran posyandu dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat, harapnya. 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.