64 Sekolah Dasar se-Kecamatan Matraman Ikuti FLS2N

Kesenian merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri pada zamannya dan Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam dunia pendidikan, diharapkan melalui kegiatan seni siswa akan mampu mengasah kepekaan hati dan nurani yang pada akhirnya akan memperhalus budi pekerti dan tingkah lakunya. Oleh sebab itu dalam memberikan ruang bagi siswa, Sudin Dikdas Jaktim melalui Kasie Kecamatan Matraman menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), acara tersebut dibuka secara resmi oleh Korwas Kecamatan Matraman, Drs Sumardi.

Dalam laporannya, ketua panitia FLS2N Kecamatan Matraman, Drs Parto menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 64 sekolah negeri dan swasta se-Kecamatan Matraman, dan mereka merupakan siswa terbaik yang telah mengikuti seleksi di sekolah masing-masing, dan untuk pemenang tingkat kecamatan akan kita siapkan untuk mengokuti FLS2N tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, paparnya.

Sementara  Korwas SD Kecamatan Matraman Drs. Sumardi seusai  membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Matraman, pada wartawan menjelaskan, bahwa kegaitan ini merupakan kegiatan lomba berjenjang yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Menurut  Sumardi, kegiatan ini digelar secara rutin sebagaimana RAPBS tahunan, untuk hari ini digelar 13 jenil mata lomba, diantaranya Cerita Pendek, Cerita Bergambar, Membatik, Tari Kreasi Baru, Cipta Pantun, Nyanyi Tunggal, Kria Menganyam, Syair, Pantomin, Mendongeng dan Melukis.  dan para pemenang  akan disertakan dalam lomba FLS2N tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Dan kita berharap anak didik yang menjadi juara dapat tampil mewakili Provinsi DKI Jakarta ke tingkat Nasional, harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.