Kunjungi SMKN 27 Jakarta, Menteri Universitas dan Science Inggris Kagum Masakan Indonesia

Ditengah kunjungannya di SMKN 27 Jakarta,rombongan  Delegasi Menteri Universitas dan Science Inggris Kagum Masakan Tradisional Indonesia, saat mereka berkunjung ke tempat praktek siswa-siswi di Kichen Set SMKN 27 Jakarta mereka bangga dengan kreativitas anak didik dalam memasak serta menyajikan menu-menu tradisional.

Siswa-siswi SMK Negeri 27 Jakarta disela kunjungan tersebut sedang praktek aneka masakan tradisional, mulai dari Nasi Kuning, Sayur Cap Cay, Sayur Asem, Tempe Mendoan, oseng-oseng, Pepes Tahu, Sambel Goreng Ati serta makanan lainya, para anggota delegasipun tutut mencicipi hidangan tersebut.

Bahkan aneka camilan juga mereka tampilkan, dan peserta dari tim delegasi tersebut mengapresiasi untuk melakukan pertukaran pelajar dan guru dari SMKN 27 untuk belajar ke Inggris, sehingga diharapkan dunia pariwisata di Jakarta akan semakin dikenal di manca Negara.

Disela acara kunjungan tersebut Kasudin Pendidikan Menengah Kota Jakarta Pusat, H Zaenal Soleman menegaskan, bahwa pihaknya menyambut baik adanya kerjasama Indonesia – Inggris ini, dan Sudin Dikmen akan menyiapkan rencana pertukaran pelajar dan Guru tersebut, apalagi dari kunjungan yang mulia Menteri Universitas dan Science Inggris Mr.Rt Hon David Willets MP kali ini, setelah melihat proses belajar mengajar di SMKN 27 Jakarta ini, Beliau memuji kemajuan pendidikan di Indonesia, serta menawarkan kerjasama yang lebih luas lagi.

Bahkan dalam dialog dengan para guru, Mr.Rt Hon David Willets MP memberikan semangat pada para guru untuk terus meningkatkan kemampuannya, dan mempersilahkan belajar kembali di Universitas di Inggris, dan kita juga bersyukur karena pendidikan SMK di Jakarta ini tidak ketinggalan dalam menjawab tantangan pasar kerja di dunia industri, termasuk industri Pariwisata dan Perhotelan. Dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah bertekat untuk terus meningkatkan pendidikan kejuruan, sehingga para lulusan SMK tidak menganggur, dan Mr.Rt Hon David Willets MP saat bertukar fikiran berharap agar anak didik lulusan SMK dapat bekerja sambil melanjutkan pendidikan Sarjana di Universitas Inggris, papar Zaenal.

Sementara Kepala SMKN 27 Jakarta Sudiono juga menambahkan, bahwa kunjungan ini diharapkan akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan Perhotelan dan Pariwisata di SMK Negeri 27 Jakarta ini. serta kunjungan Delegasi tersebut  merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun kerjasama pendidikan di Indonesia dengan Inggris, dan SMKN 27 Jakarta juga akan turut berpartisipasi dalam kerjasama dengan beberapa Universitas di Inggris, apakah pertukaran pelajar ataupun pertukaran guru, sehingga para lulusan kita akan mampu bersaing di pasar kerja kepariwisataan internasional, tegas Sudiono.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.