Yayasan Pemerhati Sosial Indonesia Kirim Bantuan Korban Banjir Tangerang

RW 08 Kelurahan Periuk , Kecamatan Periuk  Kota Tangerang merupakan dataran rendah yang berdekatan dengan situ dan Rawa  sejak tiga minggu yang lalu daerah tersebut mengalami musibah banjir hingga ketinggian 1.80 meter. Semua rumah di RW 08 tersebut terendam banjir  yang  menyebabkan  terhentinya  aktifitas  semua  warga  dan  harus meninggalkan  rumah. 

Untuk menghindari resiko yang lebih tinggi, para  penduduk  mengungsi  dibeberapa  tempat pengungsian seperti di mesjid, Ruko , Rumah kosong dan beberapa posko yang berada  takjauh dari rumah namun aman,  Selama 3  minggu semua  penduduk  terpaksa  harus  tetap berada di pengungsian mengingat rumahnya tidak dapat ditempati sama sekali, karena ketinggian air yang hampir 2 meter merendam rumah mereka.

Dengan  kondisi  seperti  itu,  salah  satu  lembaga  sosial  yang  fokus  terhadap persoalan anak dan masyarakat yaitu Terre Des Hommes bekerjasama denganYPSI  (Yayasan  Pemerhati  Sosial  Indonesia)  melakukan  kegiatan  kemanusiaan untuk membantu meringankan beban para korban banjir  dengan memberikan bantuan untuk seluruh warga RW 08 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk KotaTangerang  berupa  :  Makanan  ,  Peralatan  sekolah,  seragam,  pakaian  dalam,beras, susu, air mineral.

Disela kegatian penyerahan bantuan, Ketua Yayasan  Pemerhati  Sosial  Indonesia Titin Kustini pada wartawan menegaskan, bahwa Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir dalam  memenuhi kebutuhan termasuk keperluan anak sekolah, selain itu juga akan dilakukan kegiatan trauma hilling kepada anak-anak dalam rangka mengembalikan keceriaan  dan kegembiraan anak dalam menjalani  kehidupan mereka paska banjir serta menghilangkan rasa ketakutan anak setelah mengalami musibah banjir, paparnya.

1 komentar:

Halo saya Irham dari Greenpack, Jika Anda berminat untuk membranding usaha makanan Anda, maka Anda wajib menggunakan Dus Makanan kami. Sebab kami juga memberikan layanan free cetak desain suka-suka.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.