Sudarmanto (Leles) Center Wonogiri Diresmikan

Caleg DPR RI Dapil Jateng IV (Wonogiri, Karanganyar, Sragen) dari Partai Gerindra, Drs H. Sudarmanto, M.M. atau yang biasa dikenal sengan sebutan Leles, meresmikan Sudarmanto (Leles) Center, di Jl. R.M. Said Brumbung, Selogiri.

Acara peresmian Sudarmanto (Leles) Center ini dihadiri oleh berbagai kalangan, antara lain pejabat sipil dan militer Kabupaten Wonogiri, DPC Gerindra se-Dapil IV Jateng, Komunitas Vespa Wonogiri, PSHT Ngadirojo, Indonesian Basist Family Wonogiri, Komunitas Magician Wonogiri,  kader Gerindra dari kecamatan di Wonogiri, dan masyarakat sekitar. Kaum muda dari komunitas musik wonogiri pun antusias menghadiri acara ini.

Acara inti dimulai sekitar pukul 21.00 WIB.  Diawali dengan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Kantor Kesbanglinmas Kab. Wonogiri. Kesbanglinmas Kabupaten Wonogiri mengingatkan agar para Caleg dan Parpol dalam berkampanye dan memasang atribut tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Setelah sambutan dari kantor Kesbanglinmas, diputar film pendek tentang profil Drs. Sudarmanto, M.M.

Drs. Sudarmanto, M.M. (Leles) dilahirkan di salah satu kecamatan di Wonogiri, yaitu Nguntoronadi. Setelah lulus SLTA di Wonogiri, berjuang mencari penghidupan dan kehidupan yang lebih baik. Saat itu ia berfikir bahwa jika terus di Wonogiri, impiannya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik susah terwujud. Dengan tekad bulat ia keluar dari Wonogiri dan akhirnya mendapatkan tempat di Jakarta, menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Pernah kuliah di Kuliah di Unas Jurusan Teknik Akustik, namun tidak sampai lulus. Menamatkan S-1 nya di FISIP Universitas Terbuka. Gelar Magister Managemen juga ia raih di Universitas Terbuka.

Demi pengembangan diri, pengembangan bisnis, dan pengembangan jiwa sosialnya, Drs. Sudarmanto Leles, M.M. memutuskan pension dini dari PNS dan menekuni bisnisnya. Kini berbagai bidang bisnis berada di genggamannya, di antaranya Kontraktor, Percetakan, Advertising, dan Broadcasting.

Selama menjalankan bisnisnya, ia tidak pernah lepas dari kegiatan-kegiatan social, terutama yang bersangkutan dengan tanah kelahirannya, Jawa Tengah, dan lebih khusus lagi untuk wilayah Soloraya (Subosukawonosraten).

Ia aktif di dunia sosial karena merasa sudah cukup dari sisi pengembangan diri dan keluarga. Anak-anaknya sudah mampu mandiri dan memiliki usaha sendiri. Oleh karena itu, ia merasa sudah waktunya untuk mengabdikan diri di kegiatan-kegiatan sosial, supaya lebih berguna bagi orang lain, terutama bagi masyarakat Jawa Tengah, baik yang di perantauan maupun yang ada di kampong halaman. Bagi warga Jateng di perantauan, ia aktif di Paguyuban jawa Tengah dan Paguyuban Keluarga Wonogiri. Sedangkan untuk warga Jateng di kampung halaman, ia aktif dalam pendirian Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri, pendirian Paguyuban Kelompok Tani Wonogiri, pemberian bantuan Air Bersih, dan lain-lain.


Berbagai aktivitas sosial dan budaya yang berhubungan dengan daerah Jawa Tengah antara lain:
1. Anggota Paguyuban IPKWSI
2. Ketua Alumni STM Wonogiri
3. Pendiri Paguyuban Keluarga Wonogiri (Pakari)
4. Ketua Bidang Kemitraan Paguyuban Kel. Wonogiri
5. Ketua Panitia HUT Kab. Wonogiri Ke-466
6. Ketua Panitia Kerjasama Pagelaran Wayang di UI
7. Ketua Bid Kemitraan / Kerjasama Paguyuban Jateng
8. Pembinaan Asosiasi Campursari Seluruh Indonesia
9. Pembina Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri
10. Pembina Paguyuban Keluarga Tani Wonogiri
11. Ketua Panitia Mudik Gratis Paguyuban Jawa Tengah
12. Peresmian Koperasi KAUJE Mandiri Nusantara
13. Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan
14. Ketua Bidang SDM (Kebudayaan & Agama) Paguyuban Jateng
15. Starring Comitte Mubes Paguyuban Jawa Tengah
16. Bhakti Sosial dan Donor Darah (Pakari)
Di bidang pendidikan, ia saat ini menjadi Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT), setelah pada periode sebelumnya menjadi Ketua Umum. Aktivitasnya di IKA-UT mendorongnya membentuk format perkuliahan online, melalui media televise online yang didirikannya.
Setelah beraktivitas di bidang sosial, budaya, dan pendidikan, ia merasa masih ada yang kurang. Berbagai pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dirasakan masih kurang maksimal dan kurang menyasar. Oleh karena itu, melalui bidang politik, ia bermaksud lebih memajukan potensi daerah, dengan jalan memaksimalkan jaringan yang telah ia bina. Oleh karena itu, setelah sukses ikut mengantarkan Jokowi-Ahok menjadi Gubernur DKI (saat itu ia menjadi Steering Commite Relawan Jokowi-Ahok), di pemilu 2014 nanti akan turut serta menjadi Calon Anggota Legislatif DPR RI melalui Partai Gerindra, daerah pemilihan Jateng IV (Wonogiri, Sragen, Karanganyar). Nomor urut 4
Setelah pemutaran film profil, Drs. Sudarmanto, M.M. membuka secara resmi Posko Sudarmanto (Leles) Center dengan pemotongan tumpeng. Dalam prakata sebelum pemotongan tumpeng, ia berharap posko Sudarmanto (Leles) Center ini mampu menjadi rumah untuk menampung aspirasi,  melakukan koordinasi, serta konsolidasi dala pemenangan Pemilu 2014 guna membangun Wonogiri pada khususnya dan Jateng pada umumnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.