Majelis Ta’lim Al-Rosyidi Gelar Maulid dan Haul Akbar

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. Bagi umat muslim di Indonesia, memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi sejak jaman nenek moyang, hal tersebut juga dilakukan Majelis Ta’lim Al-Rosyidi, Kwitang, Senen, Jakpus, dan bertempat di Kediaman Pengusaha Muda, Muhammad Jauhari (Alex) digelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Haul Akbar.

Ribuan warga Kecamatan Senen maupun Kecamatan Cempaka Putih memenuhi jalan Kembang Sepatu Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, mereka dengan khusus  mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an serta doa-doa, Al Habib Kama meminta pada seluruh umat Islam tidak terpecahbelah dengan adanya kelompok yang tidak setuju dengan peringatan Maulid Nabi, harapnya.

Sementara Ketua panitia kegiatan Maulid Majelis Ta’lim Al-Rosyidi dan Haul Akbar Muhammad Jauhari (Alex) disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan sarana yang baik sekaligus sebagai upaya menempa jiwa umat Islam. Rasulullah Nabi Muhammad SAW telah menunjukkan keteladannya di permukaan bumi ini. Dan Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW  agar dijadikan wahana silaturrahim,  karena silaturahim dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, toleransi, persatuan dan kesatuan dalam rangka mempererat persaudaraan sesama muslim, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.