Kemah Paskibra, Upaya Sudin Orda Jaktim Satukan Persepsi TUB

Pelaksanaan Tata Upacara Bendera (TUB) di masing-masing sekolah khususnya di Jakarta Timur, selama ini memiliki tata cara yang masih belum menggunakan acuan yang sama, oleh sebab itu dalam menyamakan persepsi pelaksanaan Tata Upacara Bendera tersebut, Sudin Olahraga dan Pemuda bersama Persatuan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Jakarta Timur, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur menggelar Kemah Paskibra.

Disela acara tersebut Ketua Purna Paskibra Kota Jakarta Timur, Yusuf Maulana, pada wartawan menjelaskan, bahwa Kemah Paskibra kali ini merupakan Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikuti perwakilan dari 59 sekolah SMA dan SMK negeri dan  swasta, kalau selama ini pelaksanaan tata upacara bendera satu sama lain berbeda, sehingga terjadi transformasi satu sama lain, dengan kegiatan ini kita akan satukan pelaksanaan upacara Bendera di sekolah, dengan acuap TUB yang benar, tegasnya.

Sementara Kasudin Olahraga dan Pemuda Kota Jaktim Dra. Jasmaniar Jafar, MAP, muga menambahkan, bahwa Kemah Paskibra kali ini diikuti oleh 331 Pelajar dari 59 Sekolah SMA/K Negeri dan Swasta se-Jaktim. seluruh peserta akan mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan, baik dibidang Baris berbaris maupun pelatihan kepemimpinan yang didasari dengan nilai-nilai kebangsaan, mereka akan meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, sehingga kedepan mereka akan menjadi Generasi Penerus Bangsa yang handal, patriot dan cinta tanah air.

Para Pengibar bendera yang kini mengikuti seleksi ini, juga akan disertakan dalam seleksi Paskibra tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, kita akan siapkan mereka menjadi paskibra yang siap mengambil alih kepemimpinan nasional, bersama Purna Paskibra Indonesia, kita siap berkontribusi dalam membentuk Pemuda Indonesia yang tangguh dan cinta tanah air dimasa depan, tegas Dra. Jasmaniar Jafar, MAP.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.