HUT PDI Perjuangan Ke 41, Hj Ernawati Ratma, SE, MM Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Matraman, Cakung dan Pulogadung

Dalam upaya memperingati Hari Jadi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang ke 41 tahun 2014 ini, Caleg DPRD DKI Daerah Pemilihan Jakarta IV  yang meliputi Kecamatan Cakung, Matraman dan Pulogadung nomor urut 6, Hj Ernawati Ratma, SE, MM bersama Tim Rumah Sehat 768 dan Relawan Kotak-kotak menggelar kegiatan Bakti Sosial, acara tersebut juga sebagai bentuk dukungan Program Gubernur Jokowi dalam pelayanan kesehatan warga Jakarta.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan diawali dengan pendeteksian Fungsi Organ Tubuh atau  yang lebih dikenal dengan istilah medis “MEDICAL CHECK UP”, apakah ada gangguan pada organ tubuh atau tidak, selama ini banyak masyarakat yang enggan memeriksakan kesehatannya, karena dirinya mengaku tidak memiliki gangguan tubuh, padahal bisa jadi orang tersebut ada organ tubuh yang terganggu, dan bisa secara mendadak menyerang, hal tersebutlah yang harus di waspadai.

Keengganan dalam melakukan Check Up kesehatan, juga disebabkan tingginya biaya Medical Check Up tersebut, karena harus di cek satu-persatu, namun dengan teknologi peralatan kesehatan yang ada pada Rumah Sehat 768 Cipinang Jaktim, kini masyarakat dapat melakukan cek Kesehatan untuk mengetahui fungsi organ tubuh dengan cepat, dan dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis, sehingga masyarakat tidak perlu ragu-ragu untuk mengetahui kondisi kesehatan dirinya.

Disela acara Baksos HUT PDI Perjuangan ke 41 tersebut, Hj Ernawati Ratma, SE, MM pada wartawan juga menegaskan, bahwa mencegah lebih baik daripada Mengobati. Mengapa demikian ? karena Jika kita sakit, pasti mengeluarkan biaya pengobatan yang tidak pernah direncanakan sebelumnya. Lalu apakah kita bisa melakukan pencegahan agar kita tetap sehat dan tidak terserang penyakit? Jawabannya pasti BISA, tegas Pimpinan Rumah Sehat 768 Hj Ernawati Ratma.

Dengan deteksi dini jika kita memiliki gejala penyakit, kita bisa segera mengatasi dengan pola hidup sehat, seperti menjaga asupan  makanan dan minuman yang sehat, olahraga secara rutin, waktu istirahat cukup dan bekerja yang teratur dan banyak lagi cara agar tubuh kita tetap sehat. Dengan alat Deteksi Fungsi Organ Tubuh yang kita miliki dan kini kita lakukan, maka semua organ tubuh akan terdekteksi fungsinya, seperti paru-paru, EKG, jantung, dll. Semakin lengkap pemeriksaan yang dilakukan, maka akan semakin banyak  informasi tentang kondisi tubuh kita. Semakin banyak informasi yang ada tentang tubuh kita, maka akan semakin memudahkan kita dalam mengelola kesehatan diri sendiri.

Lebih jauh ditegarkan, bahwa kegiatan  pelayanan pengecekan fungsi Organ tubuh gratis ini,  adalah upaya kita agar warga Jakarta tetap sehat, sehingga dapat terus bekerja untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat, papar Hj Ernawati Ratma, SE, MM yang juga Caleg Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan Jakarta IV yang meliputi Kecamatan Pulogadung, Matraman dan Cakung, nomor urut 6 ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.