1.990 Wisudawan Unindra, Siap Kembali Mengabdi ke Masyarakat

Sebagaimana tradisi dalam melepas Mahasiswa yang telah menyelesaikan proses Akademika di Kampus Univesitas Indraprasta ( UNINDRA ), bertempat di gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, pada Sabtu (18/1), UNINDRA kembali menggelar Wisuda.

Sementara itu, orasi ilmiah pada wisuda kali ini  disampaikan oleh Adhi Susano, M.Kom (Ketua Program Studi Teknik Informatika Unindra) dengan tema “Peran Universitas Indraprasta PGRI dalam Perkembangan Teknologi Informasi untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Dalam acara jumpa PERS Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto menjelaskan, bahwa peserta Wisuda hari ini merupakan wisudawan dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 1.990 dari program Sarjana S1 dengan Pasca Sarjana S2, dimana untuk Program Srata1 berjumlah 1.849 wisudawan dan untuk program Pasca Sarjana S2 berjumlah 141 Wisudawan, Unindra mendorong pada seluruh wisudawan untuk terus menimba ilmu, serta terus belajar baik di masyarakat maupun ke program yang lebih tinggi.

Untuk menyiapkan wisudawan agar mampu berdiri sendiri dalam dunia usaha, Prof Sumaryoto mengaku telah membekali seluruh wisudawan dengan Kewirausahawanan, dimana sebagaimana kurikulum yang ditetapkan, disamping mahasiswa memperoleh pembelajaran sebagaimana jurusan, tetapi juga diberikan pendidikan Entrepreneurship, sehingga diharapkan mereka setelah lulus bukan mencari kerja, tetapi justru membuka lapangan kerja.demikian juga bagi mereka yang akan bekerja juga dibekali dengan iman dan Taqwa, sehingga mereka akan mampu menghindarkan diri dari korupsi, paparnya.

Prof Sumaryoto juga menambahkan, bahwa untuk lebih mendukung proses kuliah, saat ini Unindra sedang menyelesaikan gedung baru yang berada di Kampung Tengah, Pasar Rebo, Jakarta Timur. “Ada 3 gedung yang sudah hamper rampung, dengan fasilitas yang memadai, selain itu terdapat juga ruang koperasi kampus,” ujarnya. (Priyono)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.