Blueforces Gelar Latihan Kader Kepemimpinan

Bertempat di Hotel Fiducia Jakarta dan Setu Gintung, Komite Markas Nasional Blueforces Indonesia Next Generations (KMN BF ING) menggelar pelatihan Kader Kepemimpinan Nasional, kegiatan tersebut juga didukung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Pada wartawan Ketua Blueforces Erwin Al Jakartaty menjelaskan, bahwa pelatihan Kader Kepemimpinan kali ini diikuti oleh 157 peserta, mereka adalah Pemuda dengan usia 18 hingga 22 tahun, dimana mereka akan menyerap ilmu dari para pembicara di Hotal Fiducia Jakarta ini, dan kemudian mereka akan mengikuti kegitan Outbound acitivty di Setu Gintung.

Politisi Partai Gerindra yang saat ini juga maju sebagai Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini juga mengaku bahwa kegiatan Pelatihan ini merupakakn pelatihan angkatan kedua, untuk memberikan pendidikan kepemimpinan kepada Generasi Muda sebagai penerus bangsa, acara yang dibuka oleh oleh Deputi I Bid Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, DR Alfitra Salam ini juga diikuti oleh beberapa anggota ormas kepemudaan, dan panitia mengambil tema “Membangun Jiwa dan Karakter Kebangsaan Pemuda Indonesia”, kita berharap kedepan mereka akan jadi kader-kader bangsa yang memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang luas, harapnya.

 Kami menghadirkan pembicara yang bermutu untuk membekali ratusan peserta, diantaranya tokoh-tokoh pemuda seperti Ramdan Alamsyah (Pengacara Eyang Subur), Firman Abadi (Ketua Umum relawan Dibo Piss), Taufikurrahman (Anggota DPRD DKI Jakarta komisi A), K.H. Hermanto alias Ustadz Selon yang juga salah satu ketua KMN BF ING, Muchlis Ali (Ketua Umum DPP Himpunan Generasi Muda Madura/HIGEMURA) Nova Fitriansyah (wasekjen KMN BF ING), Aminullah Siagian (Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Al Washliyah/HIMMAH), Husin Yazid (Pemimpin Redaksi pemilih.com dan juga Direktur survei Puskaptis), dan Blueforces adalah organisasi yang komit pada pemberdayaan SDM dan Leadership Pemuda, tukas Erwin Al Jakartaty.

Sementara ketua panitia LKK 2/BF 2013, Rahmad PS yang juga Ketua KMD Blueforces Jakarta Selatan, kegiatan kaderisasi ini untuk mencetak anggota Blueforces sebagai bagian generasi muda bangsa yang loyal, dinamis dan militan untuk NKRI. “Dengan memiliki wawasan kebangsaan yg mumpuni serta brsemangat bela negara di tengah era globalisasi saat ini,” ajak Rahmad PS.

Blueforces sebagai organ pemuda independen dibentuk pada 17 September 2006 yang didirikan oleh sejumlah aktivis pemuda Jakarta. Kini organisasi itu dipimpin oleh Erwin H Al Jakartaty M.Si selaku Commandante, sebutan khas anggota Blueforces untuk jabatan Ketua Umum.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.