Ketua Umum dan Sekjen Bamus Betawi Dikukuhkan di Balai Kota

Bertempat di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi)  periode 2013-2018, H Zainuddin, SH bersama Sekjen H Munir Arsyad secara resmi dikukuhkan oleh Pendiri Bamus Betawi H Effendi Yusuf SH, hadir juga dalam acara tersebut beberapa Ketua Ormas Betawi yang juga anggota Bamus Betawi.

Dalam pesannya Pendiri Bamus Betawi H Effendi Yusuf meminta pada Ketua Umum Bamus beserta pengurus lainnya untuk terus berjuang, memperjuangkan kesejahteraan warga Betawi, bagaimana ekonomi masyarakat Betawi dapat meningkat, harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Front Betawi Bersatu (FBB), H Amirullah H,Ag yang juga hadir dalam acara tersebut, Tokoh Betawi ini meminta agar Ketua dan Sekjen Bamus Betawi menjadi pimpinan yang amanah dalam memimpin Bamus Betawi.

H Amirullah juga berharap Ketua terpilih dapat merangkul seluruh Ormas Betawi yang juga sebagai pendukung Bamus Betawi, Ketua harus cinta pada Ormas-ormas Betawi demikian juga Ormas Betawi saya juga berharap agar mencintai dan menghargai pemimpinnya, sehingga cita-cita bersama dalam meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Betawi.

Saat disinggung akan masih adanya konflik sesama ormas Betawi, H Amirulah berharap Ketua Bamus Betawi dapat mengambil tindakan tegas dan menjadi pemimpin yang berani, FBB terus berupaya menghimbau pada ormas Betawi untuk bersatu, demikian juga masyarakat Betawi agar tidak mau dipecahbelah, dan tetap satu, FBB terus mengajak warga Jakarta untuk tetap bersatu jangan terkotak-kotak, meskipun bukan asli Betawi, tetapi kalau sudah lama tinggal di Jakarta dan berpenduduk Jakarta maka FBB menganggap mereka adalah Betawi, oleh sebab itu marilah bersatu, untuk bersama-sama membangun Jakarta yang lebih baik¸ harapnya.

Sementara seusai pengukuhan, Ketua Bamus Betawi H Zaenuddin atau yang akrab disapa Haji Oding menegaskan, bahwa Bamus Betawi tetap satu dan tidak ada perpecahan, Betawi hanya Satu – Satu untuk Betawi, tegasnya.

Lebih jauh H Oding mengungkapkan bahwa Jakarta membutuhkan Pemangku Adat Betawi, karena sebenarnya dahulu di tanah Betawi sudah ada Kepala Suku atau Kepala Pemangku Adat, oleh sebab itu oleh sebab itu seluruh Mantan Ketua BAMUS Betawi adalah Anggota Pemangku Adat, sementara Ketuanya adalah Ketua Bamus Betawi terlama, yaitu H Effendi Yusuf, paparnya.

Zainuddin juga mengaku, telah memiliki program untuk kemajuan organisasinya. termasuk dengan membentuk kepengurusan di wilayah. "Program jangka pendek kami akan membentuk pengurus Bamus wilayah di 5 kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.