Jakarta Youth Festival 2013, Tingkatkan Prestasi dan Kreatifitas Pemuda


Festival Pemuda Jakarta atau yang lebih dikenal dengan “Jakarta Youth Festival 2013”. yang digelar Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi DKI Jakarta,  di Stadion Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/11) diikuti oleh lebih dari 1000 Pemuda dari berbagai organisasi Kepemudaan, mulai dari Karangtaruna, Purna Paskibra,  KNPI, Pemuda Karya, Pramuka, Resimen Mahasiswa serta organisasi pemuda lainya, dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Kadisorda H Ratiyono tersebut juga dilakukan pembuatan lubang Biofori di areal Lapangan Balap Sepeda Jakarta Timur. Hal tersebut diungkapkan Kabid Kepemudaan, Disorda DKI H Firmansyah.

Lebih jauh dijelaskan para Pemuda akan mengikuti berbagai lomba, diantaranya lomba lawak, lomba band, lomba tari, lomba lukis, serta lomba marawis, dan dalam  Jakarta Youth Festival 2013 yang digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan ini, merupakan upaya Disorda DKI dalam memberikan ruang kreatifitas bagi Remaja dan Pemuda, ini merupakan wadah yang positif sekaligus memberikan inspirasi pada Pemuda Jakarta tentang Makna Hari Pahlawan, tegas H Firmansyah.


Sementara Kadisorda H Ratiyono  disela acara tersebut juga menegaskan, bahwa  Jakarta Youth Festival 2013 ini, merupakan agenda tahunan Disorda DKI dan tahun ini mengangkat tema Unity in Harmony. "Kegiatan ini dimaksudkan agar pemuda Jakarta dari waktu ke waktu dapat menjaga kekompakan untuk memajukan Jakarta yang heterogen.

Selain itu, kata Ratiyono, melalui festival ini para pemuda Jakarta, diharapkan dapat memaknai jasa para pahlawan."Masa perjuangan dulu, nilai kepahlawanan adalah merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sedangkan saat ini adalah mengisi kemerdekaan. Kegiatan positif seperti ini diharapkan menumbuhkan semangat para pemuda untuk mengisi kemerdekaan," katanya.

dalam sambutanya Ratiyono juga menegaskan, bahwa Pemuda telah menghantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang Merdeka, oleh sebab itu diharapkan Peran Pemuda saat ini akan terus meningkat, khususnya dalam mengisi pembangunan, karena Pemuda memiliki peran yang sangat penting bagi Pembangunan bangsa saat ini dan masa depan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Disorda DKI akan terus berupaya meningkatkan SDM Pemuda, untuk turutserta mengatasi masalah bangsa, khususnya Kemiskinan dan masalah sosial lainnya, dan kegiatan yang juga dalam Peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan para Pemuda akan tumbuh nilai dan semangat Kepahlawanan serta Semangat Juang sebagai motivasi untuk menghadai arus globalisasi, tegasnya.

Sementara Ketua KNPI DKI, Dody Rahmadi Amar juga mengaku mendukung penuh upaya Disorda dalam memberikan ruang kreativitas Pemuda dalam kegiatan Jakarta Youth Festival ini, karena para Pemuda yang memiliki kemampunan dan prestasi dalam kesenian dapat meningkat dan terus berprestasi, oleh sebab itu KNPI DKI terus memfasilitasi para Pemuda dalam kegiatan ini, dan dengan bertepatan Hari Pahlawan, kita berharap semangat Nasionalisme dan Patriotisme Pemuda semakin meningkat, harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.