H Amirullah H.AG : Tokoh Betawi Pemersatu Warga Jakarta

Sosok Tokoh Betawi yang satu ini memiliki karakter yang berbeda, karena keinginan yang kuat pada H Amirullah H. AG adalah menyatukan seluruh warga Jakarta menjadi satu kesatuan dalam organisasi kemasyarakatan  Front Betawi Bersatu (FBB), dimana H Amirullah melihat, bahwa siapapun orangnya, darimanapun datangya, apapun agama dan sukunya kalau sudah menjadi warga Jakarta, dia adalah anak Betawi yang harus bertanggung jawab menjaga Kota Jakarta serta mengisi pembangunan ibukota dengan cara yang baik dan benar.

Meskipun kesibukannya sebagai Pengusaha besar yang bergerak di perdagangan Daging Sapi di Ibukota Jakarta, namun H Amirullah H.AG yang juga Presiden Front Betawi Bersatu ini lebih berkonsentrasi mengurus ormas yang dia pimpin. Bagaimana seluruh Ormas dapat bersatu dan tidak perlu adanya gesekan yang dapat meresahkan masyarakat Jakarta.

Diakuinya kehadiran Front Betawi Bersatu sebenarnya hanyalah ingin menciptakan wilayah ibukota Jakarta yang aman dan nyaman, kita tidak ingin Jakarta ada kerusuhan, oleh sebab itu FBB akan bersama-sama pemerintah dan jajaran Kepolisian untuk terus melakukan koordinasi menekan kerusuhan yang selama ini terjadi di Jakarta.

Sebagai Putra Betawi, H Amirullah H.AG juga mengaku sedih akan perilaku anak-anak pelajar maupun mahasiswa yang masih sering tawuran, seharusnya sebagai calon penerus bangsa, para pelajar maupun mahasiswa bisa mengejar  prestasi, baik dibidang ilmu pengetahuan maupun ketrampilan, para pemuda harus memiliki intelektual tinggi dan penuh kreativitas untuk mengisi pembangunan bangsa kedepan. Oleh sebab itu peranserta warga juga diharapkan akan turutserta mengawasi adanya tawuran pelajar maupun mahasiwa, kita harus cegah sedini mungkin sehingga tawuran dapat dihindarkan dan korban materi maupun jiwa dapat dihindari, tegasnya.

Sebagai Tokoh Masyarakat, H Amirullah H.AG juga sering turun tangan, mendamaikan konflik antar suku di Jakarta ini, apalagi diera demokrasi saat ini telah banyak muncul organisasi pemuda maupun organisasi masyarakat yang bersifat kedaerahan di Jakarta ini, sehingga terkadang hanya masalah kecil, akhirnya dibesar-besarkan sehingga menimbulkan konflik yang serius, oleh sebab itu kehadiran FBB akan terus berupaya menyatukan mereka, agar bersatu dan tidak menciptakan ketidak tentraman di Jakarta, paparnya saat ditemui di Markas Besar FBB dibilangan Cipinang Jaktim.

Saat disinggung masalah keanggotaan, H Amirullah H Ag mengaku FBB merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman, kepengurusan maupun anggota FBB merupakan lintas etnis, suku dan lintas agama, kita tidak membeda-bedakan agama mupun kesukuan, kita disini bersatu untuk berjuang bersama, menuju masyarakat Jakarta yang adil dan sejahtera. Perjuangan bagi masyarakat Betawi, menurut Tokoh Betawi yang banyak memiliki anak asuh dan anak yatim piatu ini menegaskan, sebagaimana visi dan misi FBB, pihaknya ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat Betawi, baik dibidang ekonomi, sosial maupun budaya. Dimana di Markas Besar FBB, akan didirikan tempat latihan ketrampilan kewirausahaan serta sanggar seni betawi, seperti Silat, Musik dan Tari, papar H Amirullah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.