Drs Ruslan Roy, MM : Budidaya Belut Bisnis Paling Menjanjikan dan Menguntungkan

Beternak Belut atau Budidaya Belut merupakan salah satu alternatif untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi baik untuk pasar Lokal maupun Ekspor, dimana daging belut merupakan sajian  enak dan bergizi. Apalagi dalam pembudidayaanya bisa dilakukan sebagai usaha sampingan maupun sebagai usaha budidaya murni.

Menurut Pakar Belut Drs Ruslan Roy, MM, bahwa Budidaya Belut sebenarnya tidak sulit dan juga tidak mahal. Masyarakat yang memiliki lahan sempitpun dapat memelihara belut. Secara Teknis Budidaya dan pemeliharaan belut (monopterus albus) hanya memerlukan perhatian dalam memilih tempat/lokasi budidaya, pembuatan kolam, media pemeliharaan, memilih benih, perkembangbiakan belut, makanan dan kebiasaan makan serta hama. Disisi lain kita juga memerlukan tata cara panen, pasca panen, pemasaran dan pencatatan analisa usaha dalam melakukan Budidaya belut.

Lebih jauh Ruslan Roy mengaku, bahwa PT Dapetin Global Mandiri bersama PT Dapetin Sibelut Indonesia telah melakukan kerjasama Ekspor Belut, oleh sebab itu pihaknya kini terus memperbanyak klaster peternak belut, dan berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan budidaya Belut baik secara individu maupun kelompok.

Diakuinya untuk bibit belut saat ini tidak masalah, karena dilahan seluas 11 hektar di Cibubur ini telah dilakukan pembenihan belut maupun Sidat, dan masyarakat juga dapat belajar budidaya secara langsung, di Telaga Arwana Cibubur, jalan Jambore – Harjamukti, Pondok Rangon, Cibubur Jaktim ini,  dan kita siap memberikan pelatihan, penyediaan benih serta membeli hasil panen Belut maupun Sidat, tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama PT DAS Belut Indonesia, Komjen Pol Drs Didi Widayadi, MBA, disela acara Syukuran dan Pelatihan Kewurausahaan Belut bagi warga Harjamukti Pondok Rangon, bahwa nilai jual Belut saat ini diatas harga jual Leles maupun Ikan Air Tawar lainnya, karena kandungan gizi pada Belut sangat tinggi dan telah menembus pasa ekspor ke Jepang dan China, oleh sebab itu pelatihan kali ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan budidaya, sehingga ekonomi keluarga juga akan meningkat, harapnya.

4 komentar:

Mohon informasi cara syarat menjadi mitra Pak Ruslan Roy. Terima kasih

Kami hanya ingin memberi informasi.
Kami bergerak dibidang budidaya belut di daerah lampung.
Jika anda berminat ingin MEMBELI BELUT ataupun anda ingin MEMASOK BELUT ke kami, kami siap menerimanya. Berapapun jumlahnya.

Kami juga membuka PELATIHAN BUDIDAYA BELUT DAN CACING.

Info lebih lanjut :

====================================
CV. SUMBER REZEKI

Jl. Garuda No.36 RT/RW.29/07 Rejomulyo
Metro Selatan - Kota Metro
Lampung 34111
(Belakang Polsek Metro Selatan)
Telp : 0725 646 8078
HP : 0821 8265 3431 | 0878 9898 8145
Pin BB : 292C7C04
YM ID : belutlampung | Line ID : belutlampung
KakaoTalk ID : BelutLampung | WeChat ID : BelutLampung
Email : belutlampung@gmail.com
Website : www.belutlampung.com

Kami tunggu kedatangan dan telpon dari anda.
Terima Kasih
====================================

Tidak dibahas detail sekalian saja pak usaha belutnya...?
Kunjungan balik ke Box Makanan

saya berminat menjadi peternk, tapi bagaimana caranya, mohon pencerahan nya pk?

trimakasih

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.