Wisuda Ke 38 UNINDRA, Lepas 1.204 Mahasiswa

Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) sebagai salahsatu Lembaga Pendidikan Tinggi di Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi dalam mencetak Generasi Bangsa yang Unggul, Cerdas, Kreatif dan berakhlakul karimah, pada Sabtu (5/10) bertempat di Sasono Utomo TMII menggelar Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana. acara pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan program akademik tersebut, merupakan kegiatan Wisuda yang ke XXXVIII, Semester Genap tahun Akademik 2012 – 2013., dan diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Dra Yulistiana M.Pd, Dosen Unindra dengan tema Green Campus, Upaya Kepedulian Memerangi Pemanasan Global.

Disela acara tersebut Rektor Unindra, Prof. H Sumaryoto pada wartawan menjelaskan, bahwa wisudawan kali ini berjumlah 1.204 Wisudawan, dimana jumlah tersebut terdiri dari program Magister Pendidikan (Program Study S2) sebanyak 204 dan Sarjana S1 berjumlah 1.000 Wisudawan, mereka akan kembali ketengah masyarakat, untuk mengabdikan diri, dengan bekal ilmu yang telah mereka peroleh selama di Unindra, untuk membangun bangsa dan Negara.

Prof H Sumaryoto juga menegaskan, sebagaimana kewajiban yang tertuang dalam melengkapi saran prasarana perkuliahan, Unindra kini terus membangun fasilitas Gedung untuk perkuliahan, ruang dosen dan perpustakaan. Demikian juga dalam meningkatkan kualitas dosen, Unindra terus mendorong bagi para dosen untuk meningkatkan kegiatan penelitian ilmiah, sebagaimana yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi¸ tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua UPKP/PPLP PGRI Pusat, Dr. H Sugito, M.Si, atas nama Yayasan PGRI Pusat, mengucapkan terimakasih pada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan pada Unindra, pada wisudasan yang kini sudah menjasi Sarjana dan bukan lagi mahasiswa, hendaknya dapat kembali ke masyarakat untuk mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya, serta mampu meningkatkan kinerja bagi yang telah bekerja.

Atas nama Yayasan PGRI Pusat, H Sugito juga mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran Akademika Unindra, yang telah kerja keras dan kerjasama dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan menjadi seorang Sarjana, Unindra sebagai Kampus Perjuangan yang telah banyak melahirkan Sarjana Pendidikan maupun Non Kependidikan, akan memiliki peran penting dalam mengisi pembangunan masyarakat dan bangsa saat ini dan dimasa depan, yang mampu mengolah Sumber Daya Alam yang baik, dan menyiapkan SDM sebagaimana tuntutan pembangunan, harapnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.