Festival H Naman "Meriah"


Dipanggung utama sejak pagi digelar aneka pertunjukkan, mulai dari Tari Betawi, Marawis, Pantomin, Palang Pintu, Ondel-ondel, Komedi Betawi, Musik Gambang Kromong dan aneka mainan tradisional seperti Gasing dan egrang, menurut Kepala UPT Balai Latihan Kesenian Kota Jakarta Timur, Abdillah dalam sambutannya menegaskan, bahwa Festival H Naman ini merupakan kegiatan warga Jakarta Timur untuk memberikan penghargaan pada Pahlawan Betawi H Naman.
Diakuinya anak-anak yang membawakan aneka kesenian betawi adalah binaan BLK Jakarta Timur, mereka adalah pelaku seni dari beberapa sanggar yang ada di Jakarta Timur, melalui Festival H Naman ini, kita memberikan ruang apresiasi pada para seniman untuk tampil menunjukkan kreatifitasnya, tegas Abdillah.
Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta DR Tinia Budiarti juga menegaskan bahwa Festival H Naman yang digelar kedua kali ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, kini sudah diagendakan menjadi agenda tahunan, dan diharapkan partisipasi warga akan lebih besar lagi, dengan partisipasi aktif anak-anak dan remaja dalam Festival H Naman ini, juga diharapkan nilai kejuangan yang ada pada Pahlawan Betawi H Naman akan dapat tertanam pada anak-anak.
Camat Duren Sawit Drs. Abu Bakar, M.Si juga mengaku mendukung penuh kegiatan Festival H Naman ini, kalau saat ini baru Sayur Asem Betawi yang dilombakan, maka kedepan diharapkan aneka makanan betawi juga harus di perbanyak, sehingga kuliner betawi semakin dikenal luas, harapnya. (Sos).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.