Unindra Lantik 7.899 Mahasiswa Baru

Pelantikan mahasiswa baru, merupakan tradisi Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) yang juga telah diatur dalam Undang – Undang Sisdiknas, dan untuk kegiatan tersebut UNINDRA lebih memilih kegiatan pengenalan kampus pada mahasiswa baru, karena system pembelajaran di Kampus beda dengan pembelajaran saat mereka belajar di SMA/K, dan tahun Akademik 2013 – 2014 kali ini, Unindra melantik 7.899 mahasiswa baru.

Dalam sambutannya Rektor Unindra Prof. DR. Sumaryoto, SE, MM menegaskan, bahwa jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 13.500 pendaftar, namun karena sarana terbatas, nama Unindra hanya menerima mahasiwa baru sejumlah 7.899 orang, dan jumlah tersebut menurun dari jumlah tahun sebelumnya, ini guna memaksimalkan proses pembelajaran yang baik.

Untuk meningkatkan sarana akademika, Unindra juga masih akan membangun satu gedung lagi di daerah Kelurahan Gedong, Kramatjati, Jaktim, untuk ruang kuliah, ruang dosen serta ruang perpustakaan, saat ini jumlah mahasiswa Unindra ada 350.000 mahasiswa, dan jumlah tersebut akan terus dipertahankan, tegasnya.

Prof Sumaryoto juga mengaku, bahwa pihaknya akan terus memenuhi sarana dan prasarana untuk mendukung persyaratan Akreditasi lembaga, dimana jumlah dosen tetap Unindra saat ini berjumlah 700 dosen, dan gedung perkuliahan juga milik sendiri serta fasilitas pendukung seperti Perpustakaan dan Laboratorium yang  dimiliki telah memenuhi standar sebagaimana yang diharuskan, Unindra siap menyongsong semua peraturan dengan sebaik mungkin, karena dirinya yakin semua aturan yang ada dalam rangka menjaga kualitas pendidikan, terus ditingkatkan, tegas Prof Sumaryoto.

Disela acara tersebut  Ketua Yayasan Pengembangan Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI, Dr H Sugito, MSi juga mengaku bersyukur dengan kerja keras jajaran  UNINDRA yang telah mampu menyiapkan generasi penerus bangsa yang unggul, Unindra telah mampu melahirkan Cendekiawan yang berakhlak mulia dan akan mengisi pembangunan bangsa, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.