Tanam Pohon, Jokowi Hijaukan Area Waduk Ria Rio

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menata Waduk Ria Rio tidak main-main, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji, akan menjadikan Waduk Ria Rio ini seperti tahuan 70an, dimana kondisi airnya jernih dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut diungkapkan Jokowi disela acara Pencanangan Penghijauan Taman Kota Waduk Ria Rio, Pulogadung Jakarta TImur. Dengan menanam pohon.

Lebih jauh orang nomor 1 di Provinsi DKI Jakarta tersebut mengaku waduk seluas 9 Hektar tersebut akan terus dikeruk kedalamannya, sehingga dapat menampung air saat musim penghujan, demikian juga lahan seluas 25 hektar tersebut nantinya juga akan dibangun Gedung Pertunjukan Opera, yang akan menampung berbagai pertunjukan kesenian warga Jakarta, disekeliling waduk akan dihijaukan dengan taman yang bisa dimanfaatkan masyarakat, tegas Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator acara penghijauan Waduk Ria Rio, Holidah Fauzia pada wartawan juga menegaskan, bahwa melalui Waduk Ria Rio ini juga diharapkan akan menjadi resapan air diwilayah Pulogadung, sehingga akan menghindari banjir dan warga Kayuputih serta kelurahan lain akan lebih aman dan nyaman dari ancaman banjir.

Diakuinya untuk penghijauan disekitar Waduk RiaRio memang tidak mudah, tetapi upaya bersama harus tetap dilakukan, sehingga nantinya disekitar waduk ini bukan saja sebagai resapan air, tetapi bisa menjadi areal wisata keluarga, sarana berolahraga dan berseni¸ tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.