PMI Jakarta Timur Canangkan Bulan Dana PMI

Kerjakeras jajaram PMI Kota Jakarta Timur dalam pengumpulan dana bagi program Kemanusiaan (Dana PMI) terus membuahkan hasil, dimana PMI Jaktim tahun 2013 lalu dengan target 4 milyar mampu mengumpulkan dana mencapai 5 milyar lebih, dan dalam Bulan Dana PMI than 2013 ini, PMI DKI menargetkan penerimaan 4,4 % yaitu naik 10%, dan diharapkan perolehan akan lebih besar sebagaimana tahun 2012 lalu, tegas H Kusnoto, disela acara peluncuran Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Timur di Ruang Pola Kantor Walikota Jaktim.

Lebih jauh H Kusnoto mengaku akan melakukan terobosan-terobosan yang selama ini belum terjangkau, dimana perusahaan BUMN dan BUMD seperti PLN, Telkom dan PAM yang dahulu pernah turut bersama mengumpilkan dana kemanusiaan, namun kini sudah tidak lagi, karena sistem yang digunakan sudah online, demikian juga beberapa perusahaan di kawasan industri Pulogadung, kontribusinya selama ini sangat kecil, oleh sebab itu Tim Bulan Dana PMI Jakarta Timur akan melakukan audensi, kita berharap mereka akan membuka diri untuk mengulurkan dana kemanusiaan, yang akan kita distribusikan dalam penanganan bencana di Jakarta Timur, tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tim Bulan Dana PMI Jaktim, Yenny Krisdianto, bahwa tahun 2012 lalu PMI Jaktim mampu menghimpun dana sebesar Rp. 5.053.649.122, maka diharapkan pada tahun ini dapat meningkat 10-15 persen.kita berharap tahun 2013 ini, Jakarta Timur dapat melebihi pencapaian hasil tahun 2012 lalu dan kembali meraih predikat sebagai pengumpul dana tertinggi pada bulan dana PMI Tingkat Provinsi DKI Jakarta, tegasnya.

Waktu pelaksanaan bulan dana PMI selama empat bulan, yaitu dari tanggal 17 September 2013-17 Januari 2013. Adapun kupon bulan dana PMI yang beredar di wilayah Jakarta Timur, berwarna ungu dengan ditandatangani oleh Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si.paparnya

“Ada empat kupon yang diedarkan oleh panitia bulan dana PMI Jakarta Timur, masing-masing dengan nominal Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000 dan Rp 10.000, tambahnya.


Sementara itu Sekretaris Kota Jakarta Timur Drs. Arifin, MAP, mengharapkan kerjasama dari seluruh unit kerja di wilayah Jakarta Timur agar bekerja keras dalam penggalangan dana PMI tersebut. Arifin menjelaskan, hasil dari Bulan Dana PMI digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti penanganan bencana, pembinaan dan pengembangan organisasi PMI serta peningkatan pelayanan kesehatan dan sosial termasuk upaya transfusi darah. Selain itu juga dimanfaatkan untuk pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, termasuk rekrutmen serta pembinaan relawan.

“Hasil dari pengumpulan bulan dana PMI dimanfaatkan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah seperti bencana banjir dan kebakaran, tidak hanya di Jakarta tapi juga daerah-daerah lainnya di Indonesia,” paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Duren Sawit Drs. Abu Bakar, M.Si yang juga hadir dalam peluncuran tersebut saat ditemui wartawan juga mengaku siap mendukung program Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Timur, kita tidak sekedar menarik bantuan saja, tetapi juga akan melakukan penjelasan akan dana kemanusiaan tersebut, karena dana yang dihimpun selama ini juga dirasakan oleh masyarakat sendiri, seperti saat bencana banjir atau kebakaran terjadi, disitulah PMI selalu berada dibarisan terdepan dalam membantu korban bencana, baik bantuan kebutuhan pokok maupun penyelamatan korban melalui transfusi darah, kita akan ajak seluruh masyarakat dan dunia usaha yang ada diwilayah Kecamatan Duren Sawit untuk berpartisipasi, tegas Camat Duren Sawit Drs. Abu Bakar, M.Si

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.