HUT 68, PMI DKI Gelar Serangkaian Kegiatan

68 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) telah mengabdikan diri ketengah masyarakat, di usia yang cukup tua tersebut PMI juga telah membawa bangsa ini Merdeka dan Mandiri, demikian juga peran PMI Provinsi DKI Jakarta, sebagai organisasi kemasyarakatan yang telah banyak menyelamatkan jiwa melalui program Transfusi Darah, dan untuk menanamkan semangat sosial pada Generasi Bangsa PMI DKI juga mampu membangun Palang Merah Remaja (PMR) mulai dari siswa SD, SMP hingga SMA/K.

Ketua PMI DKI Rini Sutiyoso juga mengaku sangat terbantu dengan peran media massa, apakah Media Cetak maupun elektronik yang terus menggugah hati nurani masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan, oleh sebab itu bertepatan peringatan HUT PMI ke 68 kali ini, PMI DKI juga memberikan penghargaan pada beberapa media di Indonesia.

Pemberian penghargaan yang diberikan ditengah Upacara ulang tahun PMI di Markas jl Kramat Raya Jakarta Pusat tersebut, juga diberikan penghargaan pada Pendonor, TNI, POLRI serta Instansi yang selama ini telah mendukung program donor darah.

Dalam kesempatan tersebut Rini Sutiyoso juga bersyukur dengan semakin banyaknya warga yang melakukan donor darah, bahkan pendonor bukan saja orang dewasa, tetapi remaja usia 17 tahun juga sudah turut melakukan donor darah, "Sekarang generasi muda sudah mulai melakukan donor darah. Ini menunjukkan kepedulian kaum muda terhadap donor darah sangat tinggi," ujar Ketua PMI DKI Jakarta.

Rini Sutiyoso juga mengaku bahwa kesadaran tersebut, sangat membantu PMI dan pasien. Kini masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan darah. "Sekarang donor darah sudah mulai menjadi gaya hidup," katanya.

Dalam pesannya pada para anggota PMR serta ralawan kemanusiaan, Ketua PMI DKI ini meminta agar para relawan mampu menjadi agen perubahan di masyarakat dengan menolong sesama, 'Relawan PMI telah menunjukkan perannya sebagai agen perubahan di masyarakat dengan membantu dalam penanggulangan bencana, donor darah, pelestarian lingkungan, dan memberikan bantuan kesehatan,' ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.