Pemerintah Kecamatan Pulogadung Gelar Pesantren Kilat dan Bazar Ramadhan

Bertempat di kantor Kecamatan Pulogadung, 100 remaja dari 10 Kelurahan se-Kecamatan Pulogadung mengikuti kegiatan Pesantren Kilat, mereka adalah siswa SMP dan SMA/K yang saat ini sedang libur sekolah, menuruh Camat Pulogadung Teguh Hendrawan, S.Sos, M.Si. bahwa kegiatan ini sebagai upaya menyiapkan para remaja sebagai penerus bangsa, agar dengan berbekal Ilmu dan Aqlak yang baik, kedepan mereka diharapkan akan menjadi generasi yang tangguh dan beraqlak mulia.

Lebih jauh ditegaskan, bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan sekecamatan Pulogadung ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah dengan CSR PT Antam Logam Mulia Tbk. serta beberapa perusahaan diwilayah Kecamatan Pulogadung, seperti PT Wing, PT Kalbe, Sayap Mas, BJB Cabang Rawamangun, RS Antam Medika, Dana Pain, Hiba Utama, Arion Mall, Piza Hut Rawamangun, Coca Cola, Indosat Rawamangun, Kegiatan ini dimotori oleh Kelompok Kerja Penyuluh Kecamatan Pulogadung Kementrian Agama RI, serta  PKK 10 Kelurahan.

Camat :Pulogadung Teguh Hendarwan mengaku   sebagai pemerintah daerah, Kecamatan Pulogadung hanya  memfasilitasi hal tersebut, demikian juga bazaar yang digelar satu minggu lebih ini, telah mampu membantu warga dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran, kita bersyukur dalam satu minggu ini bazaar selalu dipenuhi warga untuk berbelanja, ini juga sebagai sarana yang baik, bagi warga yang melakukan usaha kecil untuk berusaha, dan kita juga memberi kesempatan pada mereka dalam acara rutin tiap bulan melalui kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di jalan Pemuda, tegas Teguh Hendrawan.

 Hal senada juga diungkapkan  panitia acara santunan dan Pesantren Kilat, Holidah Fauziah M.Pdi, bahwa kegiatan Pesantren Kilat dan Santunan ini merupakan kegiatan yang keempat kali, dimana ditahun  lalu juga sudah dilakukan, melalui CSR PT Antam, dan kegiatan kali ini juga diisi dengan kegiatan Buka Puasa bersama, Santunan Yatim, Janda dan Dhuafa, ini wujud kepedulian bersama jajaran Kecamatan Pulogadung pada warga Pulogadung, tambah Ketua Pokjaluh KUA Pulogadung ini.

 Dalam kegiatan tersebut juga digelar Pengobatan gratis diikuti oleh 100 warta setiap hari, dalam waktu 8 hari berturut-turut, dari  FL Centre yang dipimpin oleh ibu Luky Widyastuti.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.