KANWIL KEMENAG DKI GELAR RAKOR DAN BUKA PUASA DENGAN MEDIA

Dalam  upaya meningkatkan kerjasama dalam pemberitaan kegiatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Hotel Kawanua Jakarta, Subdit Informasi dan Humas Kanwil Kemenag DKI Jakarta menggelar Rakor dan Buka Puasa Bersama dengan beberapa media cetak dan elektronik yang selama ini meliput dilingkungan Kementerian Agama.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Latifudin disela acara tersebut menyampaikan, bahwa saat ini sistem informasi dari pelayanan publik meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi dari penyelenggara kepada masyarakat dan sebaliknya diterima berbentuk tulisan, lisan yang disajikan baik secara manual dan eletronik.

Sehingga Dalam setiap pelayanan dibutuhkan standarisasi, yaitu tolak ukur sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban serta janji instansi kepada publik dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat,mudah, terjangkau dan terukur.

Menurutnya perubahan paradigma di era reformasi, dibarengi adanya kebebasan pers banyak informasi dari berbagai media baik cetak maupun elekronik telah membawa dampak bagi sebagian masyarakat.” Di sinilah peran humas semakin kompleks, tantangan tugas kehumasan semakin berat, semua itu dapat membawa perubahan drastis pekerjaan kehumasan akibat adanya perubahan tata nilai, pola pikir, tingkah laku, bahkan pola budaya masyarakat dan cara mengemukakan pendapat masyarakat baik individu maupun kelompok.” Kata Latifudin.

Untuk saat ini lanjut dia sangat penting menjalin komunikasi dengan media massa. “dan diharapkan kerjasama dengan rekan-rekan media massa dapat meningkatkan penyebaran pelayanan informasi berupa segala kegiatan dan kebijakan diinstansi yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian dari pencitraan.” Ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.