Gubernur Jateng dan Paguyuban Jateng di Jakarta Gelar Mudik Gratis

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap warganya yang kebanyakan pekerja sektor informal seperti para pembantu Rumah Tangga, kuli bangunan, buruh pabrik, pedagang asongan dan pekerjaan informal lainnya di wilayah Jabodetabek, maka melalui kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta adakan Mudik Lebaran gratis atas bantuan Gubernur Jawa Tengah, Bupati/Walikota se-Jawa Tengah serta Bank Jateng.

Ketua panitia Mudik Gratis bersama Gubernur Jateng, yang juga Ketua Bida Ketua Bid Kemitraan / Kerjasama Paguyuban Jateng Drs. H. Sudarmanto, MM (Leles) dalam laporannya menjelaskan, bahwa kendaraan yang akan menghantarkan pemudik warga Jawa Tengah di Jakarta dan sekitarnya berjumlah 190 bus, dengan 10 ribu orang peserta mudik. Mereka akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur ini ke Jawa Tengah.

H Sudarmanto yang juga Caleg Partai Gerindra daerah pemilihan Wonogiri, Karanganyar dan Sragen ini juga menegaskan, bahwa jumlah Bus tahun demi tahun terus meningkat, dari 50 bus, kini sudah sampai 190 bus, dimana 190 bus tersebut berasal dari tiga sumber pendanaan, yakni 70 bus dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, 35 kabupaten/kota menyediakan masing-masing dua bus sehingga berjumlah 70 bus, serta 50 bus sumbangan dari Bank Jateng. dan kita akan terus upayakan agar warga Jawa Tengah di Jabodetabek yang ingin pulang dengan kendaraan gratis dan nyaman hingga di rumah, akan turus kita upayakan, ini kepedulian Gubernur Jawa Tengah, Bank Jateng, Bupati/Walikota se J awa Tengah serta Paguyuban Jawa Tengah pada warga Jateng di rantau. Paparnya.

Hal senada juga diungkapakan Wagub Jateng Rustriningsih, yang juga didampingi Direktur Utama Bank Jateng Hariyono, bahwa Mudik Gratis bersama Gubernur ini, sudah menjadi agenda rutin Pemda Jateng bersama Paguyuban, kita beryukur jumlah pemudik  yang kita pulangkan dengan kendaraan gratis dapat terus meningkat, dan diharapkan Gubernur berikutnya juga akan memiliki kepedulian yang sama, ini juga berkat dukungan DPRD Provinsi Jateng, tegasnya.

Rustiningsih juga mengatakan, mudik bareng ini dapatlah meringankan beban biaya pemudik lebaran yang sebagian besar pekerja pada sektor non formal, sehingga penghasilan yang di perolehnya dapat dibawa pulang ke kampung halamannya dengan utuh, juga meningkatkan tali silaturahmi masyarakat jawa Tengah yang ada di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.