PMI JAKARTA TIMUR DAN PKK SANTUNAN YATIM DAN DHUAFA

Dalam upaya membantu warga Jakarta Timur yang kurang mampu, bertempat di ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Timur serta didukung PMI dan Bazis memberikan santunan anak yatim dan bantuan kebutuhan lebaran.

Menurut  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Hj Yenny Apsari Krisdianto, bahwa santunan kali ini diberikan pada 250 anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan sembako untuk kebutuhan lebaran, diberikan agar mereka dapat merayakan lebaran bersama keluarganya.

Disamping itu kegiatan sosial lain yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur adalah santunan untuk 300 orang, pada petugas di lapangan, seperti petugas parkir, penjaga taman dan petugas satuan pamong praja yang tugas di jalan-jalan serta dilingkungan kantor Walikota,  ini semua untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhannya, paparnya.

Sementara Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, dalam sambutannya mengatakan TP PKK dan DWP merupakan bentuk wadah sosial kemasyarakatan dalam membantu pemerintah daerah dalam usaha meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga. Lewat kegiatan Safari Ramadhan ini, dirinya berharap dapat dijadikan momentum untuk saling memberi sesama manusia, khususnya membayar zakat guna membantu masyarakat yang kurang mampu.


“Dengan acara Safari Ramadhan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan, baik di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan ini dapat memberikan suatu makna akan peranan perempuan dalam membangun sikap dan kepribadian yang shaliha,” kata Krisdianto, seraya berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dalam mengaktualisasikan peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Sebagai kepala  Pemerintah Daerah, Walikota juga menghimbau pada mereka yang memiliki rezeki lebih, agar dapat membantu mereka yang membutuhkan bantuan, khususnya anak yatim piatu dan fakir miskin, agar keluar dari masalah ekonomi, dan kepedulian sesama tersebut juga bisa dilakukan tidak hanya saat ramadhan, tetapi juga pada bulan-bulan yang lain, pinta H.R Krisdianto.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.