2.343 Pramuka Luar Biasa akan Ikuti PPLB Nasional

Sebanyak 2.343 Pramuka luar biasa/berkebutuhan khusus se Indonesia mengikuti Pertemuan Pramuka Luar Biasa Tingkat (PPLB) Nasional tahun 2013 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 30 Juni sampai 5 Juli 2013.

Anggota Pramuka yang berkebutuhan khusus tersebut akan melakukan perkemahan tingkat nasional. Kegiatan yang akan dilakukan antara lain, kegiatan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. kegiatan PPLB Nasional 2013 akan mengangkat tema “Bertakwa, Mandiri, Peduli, dan Berpestasi”.

Peserta dibagi menjadi dua kelompok besar kegiatan. Yakni, untuk peserta didik dan untuk pembina pendamping. Untuk Pembina Pendamping meliputi kegiatan Gelang Ajar yang diharapkan dapat menjadi ajang berbagi pengalamaan dalam hal membina pramuka luar biasa "Dalam kesempatan ini, Kwarnas Gerakan Pramuka juga akan mensosialisasikan buku Panduan Membina Pramuka Luar Biasa dan Permainan Pramuka Luar Biasa,".

Adapun kegiatan yang harus diikuti adalah, untuk golongan A (Tunanetra), Hasta Karya, Mencari Induk, Petualangan dan Refleksi, untuk golongan B (Tunarungu) Menyanyi dengan SIBI, Mencari Mutiara, Daur Ulang, Dimana Aku, Menciptakan Gerak.

Bagi golongan C (Tunagrahita) kegiatan, Cermin Cantik, Penembak Jitu, Bocce, Gerak dan Irama dan Finger Painting, golongan D (Tunadaksa) kegiatan Berburu Bola Emas, Pesawat Terbangku, Gelang Nusantara, Mengenal Lingkungan dan Menjamu Sang Raja.

Sedangkan golongan E (Tunalaras) Bola Kolong, Naga Berburu Mangsa, Bola Voli Selimut, Penca Silat, Lari Kepiting, pungkasnya. (tumpak)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.