SMPN 49 Jakarta, 10 SMP Terbaik dalam UN

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan 10 sekolah menengah pertama yang berhasil meraih rata-rata nilai ujian nasional (UN) murni tertinggi pada tahun ajaran 2012-2013. "Seperti biasa, tiap tahunnya ada 10 sekolah yang mendapatkan rata-rata nilai UN murni tertinggi, dan lima di antaranya dari DKI Jakarta, salahsatu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berhasil mencapai nilai rata-rata UN murni tertinggi adalah  SMPN 49 Jakarta Timur dengan nilai rata-rata 8,98.

Disela acara Pelepasan dan pengumuman kelulusan yang digelar di halaman sekolah SMPN 49 Jakarta, yang dihadiri siswa dan orang tua wali murid dengan berbagai atraksi kesenian, Kepala SMPN 49 Jakarta, Dra. Hj. Ernawati, M.Pd pada wartawan menegaskan,bahwa tahun ajaran 2012 – 2013 kali ini juga seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh siswa kelas IX lulus 100%. Keberhasilan siswa-siswi taklepas dari kerja keras seluruh jajaran sekolah, orang tua murid dan siswa itu sendiri, yang menyiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

Diakuinya untuk hasil Ujian Nasional siswa SMPN 49 Jakarta, tahun ini lebih baik dari tahun lalu, karena untuk siswa kelas IX dari SMPN 49 Jakarta, tahun ini memperoleh peringkat kedua tingkat  Provinsi, dimana seluruh sekolah SMP negeri di Jakarta ada 208 sekolah, dan SMPN 49 Jakarta tertinggi kedua, demikian juga  untuk tingkat Nasional, SMPN 49 Jakarta termasuk 10 dengan kelulusan terbaik,  ini keberhasilan kita semua, papar Hj. Ernawati.

Arris Susilo selaku Kasie Dikdas Kecamatan Kramatjati disela acara tersebut juga menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur atas keberhasilan siswa-siswi SMP di Jakarta Timur ini, yang lebih baik dari tahun lalu, dari laporan para Kepala Sekolah SMP seluruh sekolah SMP Negeri di Kecamatan Kramatjati lulus 100%, ini menunjukkan kesiapan menjelang UN dengan baik, dan kita perlu memberikan apresiasi pada sekolah, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.