Meriahkan HUT Kota Jakarta Ke 468, Indofood Gelar Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia

Ibukota Republik Indonesia, DKI Jakarta dengan penduduk yang multi etnis  memiliki beragam pesona dan kekayaan budaya, salah satunya kekhasan yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat multietnik tersebut, adalah kekayaan kuliner yang sungguh luar biasa. Aneka makanan tradisional khas berbagai daerah di Indonesia termasuk Masakan Betawi, memiliki daya tarik tersendiri, baik dibidang Pariwisata maupun cita rasa.

Kekuatan cita rasa inilah yang menjadikan suatu makanan dipilih sebagai hidangan favorit oleh masyarakat, bahkan menjadi wisata kuliner andalan kota Jakarta. Pesona kuliner tersebut tak hanya dinikmati oleh masyarakat setempat, tetapi juga mengundang selera para pecinta kuliner dari kota-kota lain untuk bertandang ke Ibukota, untuk mencicipi aneka hidangan yang mampu menggoyang lidah itu. Tak heran, kini Jakarta kerap menjadi kota tujuan favorit untuk berwisata kuliner.

Menyadari hal itu, Indofood memilih Jakarta sebagai kota penutup acara bertajuk "Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia”, setelah meraih sukses besar di kota Medan (Sumatra Utara) yang menjadi persinggahan perdana. Indofood menggelar Festival di bulan Juni di Jakarta,  kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk turutserta  memeriahkan perayaan ulang tahun kota Jakarta ke-486.

Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia  yang digelar PT Indofood Suses Makmur Tbk sebagai salahsatu perusahaan publik di Indonesia yang bergerak dibidang Total Food Solutions dengan kegiatan operasi mencakup seluruh kegiatan mulai dari proses produksi makanan, produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar, digelar bertempat di Parkir  Senayan Jakarta, dengan  menggelar serangkaian kegiatan, mulai dari Bazar Produk Indofood, panggung Hiburan, Pelatihan Memasak, Pergelaran Seni Tradisional hingga Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia, yang menampilkan aneka makanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Direktur PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Fransiscus Welirang disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Jakarta dengan penduduk yang pluralis serta memiliki kekayaan masakan dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki aneka rasa, memiliki daya tarik tersendiri, juga mengundang selera para pecinta kuliner, oleh sebab itu PT. Indofood Sukses Makmur Tbk ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk menikmati aneka masakan, atau sekedar mencicipi jajanan yang akan mampu menggoyang lidah para pecinta kuliner.

Acara Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia tersebut digelar di Jakarta, juga sebelumnya sudah digelar di Medan Sumatera Utara, kegiatan ini juga diharapkan akan meningkatkan kecintaan masyarakat pada masakan asli Indonesia, serta dengan ditampilkannya gerai produk Indofood, masyarakat akan mengenal sejarah perkembangan produk makanan Indofood dari masa kemasa, tegas Fransiscus.

Dari Pantauan Wartawan apresiasi warga Jakarta dan sekitarnya cukup besar, terlihat dari stan makakan yang dipenuhi pembeli, demikian juga stan produk Indofood juga dipenuhi masyarakat, apalagi Kesenian Barong Sai yang memeriahkan acara tersebut¸ dipenuhi warga yang menyaksikan di aerah pergelaran.







0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.