FJP2 dan Kemenpora Gelar Pelatihan Jurnalis bagi Pemuda

Dalam  upaya meningkatkan peran Pemuda dalam pengawasan pembangunan melalui Media Massa, bertempat di Gedung LPM Tanjung Barat Jaksel, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Forum Jurnalis Peduli Publik (FJP2),menggelar Pelatihan Jurnalistik pada para Pemuda dan Mahasiswa, antusias para pemuda cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir, dan mengikui acara hingga selesai, yang menampilkan beberapa Pembicara diantaranya para Jurnalis Media, Cetak, Radio dan Online.

M Achmad Syafei, Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan, Kemenpora dalam sambutannya mengaku bangga dengan tingginya minat para Pemuda dan Mahasiswa dalam pelatihan Jurnalis ini, kalau dilihat dari Sejarah Perjuangan banyak tokoh-tokoh media saat itu mampu menggugah perjuangan rakyat Indonesia, dan mereka juga berani tampil didepan memimpin perjuangan, seperti Soekarno,Bung Hatta, MH Thamrin dan tokoh lainnya. Oleh sebab itu pihaknya terus mendorong para Pemuda untuk belajar tentang ilmu Jurnalistik.

Hal senada juga diungkapkan  Ketua FJP2, Agus Syarifuddin, pelatihan inimerupakan kegiatan rutin digelar oleh FJP2 untuk kalangan pemuda dan mahasiswa, sehingga mereka sadar akan peran serta profesi jurnalis di mata publik.pelatihan ini untuk membuat pemuda dan mahasiswa cinta terhadap dunia jurnalistik. Karena profesi ini memerlukan pembinaan  sejak dini terhadap pelajar agar dunia jurnalistik selalu diminati,” ucapnya.

Sementara pembicara Seminar dan Pelatihan Jurnalistik diantaranya Hadis (Redaktur Harian Nonstop), Hasanudin (RRI) dan Arul (Kabarindo.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.