Siswa SMAN 81 Jakarta 61,5% Sudah Diterima di PTN Melalui Jalur Undangan

Kerja keras seluruh lembaga pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri 81 Jakarta, sepertinya tidak sia-sia, karena setelah lulus 100% dan pemanggilan masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur undangan, 61,5% lulusan sudah diterima di PTN ternama, melalui jalur undangan tersebut. Dan pihak sekolah terus berusaha dan mendorong siswa kelas 12 yang sudah lulus agar semuanya dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Universitas ternama di luar negeri.

Dalam sambutannya saat acara Syukuran kelulusan yang diselenggarakan oleh Orang Tua Murid, Rabu (29/5), Kepala SMAN 81 Jakarta  Dra. Hj. Hasnati Ramli, M.Pd menegaskan, saat ini masih ada 2 jalur lagi untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, dan meminta agar siswa yang belum masuk melalui jalur undangan, untuk berusaha melalui jalur UMPTN dan jalur Mandiri, kita masih punya dua kesempatan dan saya berharap seluruh lulusan dapat 100% diterima di PTN, paparnya.

Hj Hasnati Ramli juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua murid mempercayakan pada SMAN 81 Jakarta, untuk mendidik anaknya,  3 tahun sudah mereka menimba ilmu di SMAN 81, mereka adalah anak-anak kami,  dan kini setelah lulus kami kembalikan pada orang tua, saya juga mengucapkan terimakasih pada panitia syukuran yang sudah kerja keras hingga terselenggaranya kegiatan ini, tegasnya. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 81 Jakarta,Drs. H Karya Rama disela acara tersebut pada wartawan juga menegaskan, bahwa kegiatan Syukuran ini digelar oleh orang tua murid yang juga sebagai ungkapan terimakasih pada pihak Sekolah yang telah mendidik anaknya hingga lulus Ujian Nasional ditahun ajaran 2012 – 2013 bahkan sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur Undangan.

Lebih jauh H Karya Rama menjelaskan, bahwa dari 260 siswa kelas 12 yang telah lulus, 159 diantaranya sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan, baik di UI, UGM, ITB, IPB, UNS, UNDIP serta beberapa Perguruan Tinggi Negeri lainya, dan kini masih ada 2 jalur lagi untuk masuk ke PTN, dan Sekolah berharap seluruh lulusan SMAN 81 Jakarta, dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri, tegasnya.

Dari hasil Ujian Nasional tahun 2013 ini, anak didik SMAN 81 Jakarta jurusan IPS memperoleh nilai tertinggi tingkat Provinsi DKI Jakarta, bahkan tahun sebelumnya jurusan IPS pernah memperoleh nilai tertinggi tingkat nasional, demikian juga jurusan IPA, kita bersyukur apa yang kita persiapkan tidak sia-sia, seluruh jajaran sekolah sudah berusaha maksimal, dan hasilnya luar biasa, juga bisa dirasakan anak didik, ini semua berkat kerjasama yang baik antara orang tua murid dan sekolah, ungkap H Karya Rama.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.