Peringatian Isra’ Mi’raj DMI Jakpus, Walikota Minta Tingkatkan Toleransi Beragama

Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa yang agung dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, peristiwa yang sangat luar biasa tersebut merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj,  Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang kini diperingatu umat Islam setiap bulan Rajab.

 Peristiwa Isra’ Mi’raj diwilayah Jakarta Pusat juga diperingati oleh jajaran Dewan Masjid Indonesia Kota Administrasi Jakarta Timur, menurut Ketua DMI Jakpus K.H AD. Kusumah, kegiatan ini merupakan program Dewan Masjid Indonesia  Kota Administrasi Jakarta Pusat,  untuk melakukan kegiatan secara berkeliling di seluruh Kecamatan se-Jakarta Pusat. Dan para Peringatan Peristiwa Isra’ Mi’Raj di Masjid Al Huda Kecamatan Gambir ini, mengambil tema “Dengan Isra’ Mi’raj Kita Ciptakan Jakarta Pusat yang nyaman menuju Provinsi DKI Jakarta yang aman”.

Lebih jauh K.H AD. Kusumah juga menegaskan, bahwa peringatan Isra; Mi’ raj ini juga menjadi momen yang baik untuk menyatukan Ulama dan Umaroh untuk bersama-sama membangun umat, kita ingin meneladani junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, untuk membangun moral warga Jakarta yang lebih baik lagi, bersama Walikota kita ingin melakukan kegiatan keagamaan ini di semua kecamatan, dan kita juga mengajak seluruh Camat, Lurah serta perangkat pemerintahan lainnya, untuk bersama-sama membangun iman dan taqwa warga Jakarta, paparnya.

Walikota Jakarta Pusat H Saefullah didepan jamaah dan Majelis Taklim Masjid Al Huda meminta pada seluruh warga Jakarta Pusat untuk meningkatkan kenyamanan, ketertiban dan keamanan diwilayah DKI Jakarta, salahsatu hal yang perlu ditingkatkan adalah toleransi beragama, mari bangun kebersamaan dalam membangun Jakarta yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga meminta dukungan seluruh warga Jakarta Pusat akan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana saat ini Pemerintah DKI Jakarta sedang melakukan pengerukan selokan, sungai yang dangkal untuk mencegah banjir, dan hilirnya adalah Waduk Pluit yang saat ini tengah dilakukan pengerukan, kalau program ini bisa berjalan dengan baik, maka banjir diwilayah Jakarta Pusat dapat dikurangi sehingga kerugian akibat banjir juga bisa ditekan, ungkap H Saefullah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.