O2SN Tingkat SD se-Jakarta Timur, Jaring Atlet Pelajar

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebagai salahsatu program nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam upaya meningkatkan kualitas cabang olahraga di kalangan pelajar¸ merupakan kegiatan lomba berjenjang, demikian juga dalam iven O2SN tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, menurut Kasudin Dikdas Jaktim Drs. H. Nasruddin, M.Pd. lomba O2SN ini merupakan penyeleksian yang dimulai dari Sekolah dilanjutkan Tingkat Kecamatan dan kini tingkat Kota, sehingga peserta seleksi O2SN ini adalah para pemenang tingkat Kecamatan, paparnya seusai apel seleksi O2SN di Lapangan Veldrom Jaktim beberapa waktu lalu.

Jumlah peserta O2SN tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2013 ini, mencapai 300 siswa, yang akan bertanding di beberapa cabang olahraga untuk menjadi yang terbaik, beberapa cabang yang dipertandingkan meliputi olahraga Bulu Tangkit, Sepak Bola, Karate, Catur, Futsal, atletik dan cabang lain. Dan peserta O2SN ini adalah pemenang lomba tingkat Kecamatan, mereka adalah yang terbaik di tingkat Kecamatan.


Lebih jauh Kasudin Dikdas yang juga Plh Kasudin Dikmen Jaktim ini menegaskan, bahwa dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Provinsi tahun 2012 lalu, Kota Administrasi Jakarta Timur mampu meraih juara Umum, dimana cabang Olahraga Karate, Bulu Tangkis, Sepak Bola memperoleh Juara I, bahkan untuk tingkat Nasional peserta dari Jaktim olahraga Karate dan Catur juga juara I, oleh sebab itu saat ini kita akan berusaha keras, serta memberikan motivasi dan dorongan, agar peserta dari Jakarta Timur kembali menjadi juara umum untuk tingkat Provinsi dan akan tampil di tingkat Nasional, oleh sebab itu pemenang tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ini akan kita siapkan menjadi olahragawan terbaik, sehingga akan mampu memberikan kontribusi olahragawan nasional  sejak dini, ungkap Drs. H. Nasruddin, M.Pd.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.