Sholihin Syam SE, MM Terpanggil Untuk Meningkatkan Peran dan Fungsi DPRD DKI

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakrta (disingkat DPRD DKI) adalah bentuk lembaga perwakilan rakyat (Parlemen) daerah Provinsi DKI Jakarta, yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menurut Politisi Partai Hanura Sholihin Syam SE, MM, tugas legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, penyusunan  anggaran, dalam kewenangan bersama eksekutif membuat anggaran daerah (APBD) serta tugasnya dalam pengawasan, mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya, dinilai masih banyak kekurangan, oleh sebab itu Pengurus DPP Partai Hanura ini, terpanggil untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Hanura dengan daerah pemilihan Jakarta Selatan.

Saat ditemui wartawan Progresif di Sekretariat DPP Partai Hanura beberapa waktu lalu, Sholihin Syam SE, MM, mengaku telah melakukan wawancara Bacaleg serta menyerahkan seluruh persyaratan sebagai bakal calon legeslatif, bahkan persyaratan KTP yang harus dilampirkan sudah melebihi ketentuan, hal tersebut taklain karena dorongan dan dukungan dari keluarga maupun rekan-rekan di Partai Hanura.

Sebagai warga Jakarta Selatan pihaknya akan berupaya membangun jejaring untuk membesarkan Partai Hanura serta memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2014 mendatang, sehingga Partai Hanura akan maksimal dalam membangun kemandirian bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebagaimana Visi Partai Hanura, bagaimana bangsa ini kedepan bisa lebih mandiri dalam mengoleh Sumber Daya Alam yang ada, untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Melalui lembaga legeslatif, kedepan DPRD bersama Pemerintah Daerah harus mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan Negara yang demokratis, transparan, akuntabel dengan berdasarkan pada Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Keempat pilar kebangsaan ini harus dipegang teguh pada seluruh penyelenggara Negara.

Bagaimana Pemda bersama DPRD DKI dapat membangun ekonomi  yang berkeadilan dan berwawasan lingkungan serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat. , tegas Sholihin Syam SE, MM.

Saat disinggung akan Program Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Sholihin mengaku cukup baik hanya saja masih ada beberapa yang belum didukung dengan Perda, oleh sebab itu kedepan program Pro Rakyat harus disertai dengan peraturan daerah, sehingga tidak menyalahi aturan dan pelaksanaannya juga bisa dilakukan sebagaimana yang kita harapkan bersama. Partai Hanura akan melakukan kajian program Pemprov DKI Jakarta, kalau memang program tersebut berpihak pada rakyat, maka Hanura akan mendukung penuh,  namun apabila tidak bermanfaat bagi masyarakat banyak Hanura akan melakukan evaluasi, ungkapnya tegas

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.