Sidak Pasar Klender, Jokowi Minta Masyarakat Wanti-wanti Soal Jamu Ilegal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  bersama Kepala Badan POM, Lucky S Slamet dan didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Krisdianto, beberapa waktu lalu melakukan sidak ke pasar Perumnas Klender Jakarta Timur,  dalam kunjungan ke pedagang pasar tersebut, Jokowi bersama Kepala Badan POM Sidak untuk mengetahui kelayakan barang yang dijual di Pasar Tradisional, khususnya bahan makanan dan obat-obatan.

Dengan mengenakan kemeja warna putih lengan panjang, Jokowi tiba di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur Pagi hari, kegiatan blusukan ke Pasar tersebut Jokowi juga menyempatkan diri minum jamu temulawak kegemarannya. Seusai minum jamu Jokowi meninjau los daging, ikan dan sayur-sayuran. Kehadiran orang nomor 1 di DKI Jakarta tersebut  tak berbeda dengan kehadiran di tempat manapun, di pasar ini, kedatangan Jokowi langsung menyedot perhatian pedagang dan warga di sekitar lokasi. Mereka berbondong-bondong berebut mengabadikan momen sambil berusaha mencari celah untuk berjabat tangan.

Didepan para wartawan Jokowi mengaku bahwa Pemprov DKI Jakarta tengah merancang program semacam sertifikasi bagi pedagang bahan pangan dan jamu yang dijual di pasar-pasar tradisional, hingga lapak kaki lima. ada lima pasar milik Pemprov DKI Jakarta yang akan dijadikan proyek percontohan dengan sasaran pertama adalah toko dan kios jamu tradisional, sertifikasi tersebut bekerjasama Badan POM RI.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.