Sarasehan APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Dukung Program Pemda DKI

Sebagaimana program rutin pengurus  Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah III Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam melakukan evaluasi program organisasi dan program pemerintah Pusat/Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bertempat di Aula Kampus Universitas Sahid Jakarta beberapa waktu lalu, pengurus APTISI Wilayah III DKI Jakarta menggelar Sarasehan.

Panitia acara yang juga Ketua Bidang Riset APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Prof DR. Ir. Giyatmi,MSi, pada wartawan menjelaskan, bahwa Sarasehan APTISI ini atas kerjasama APTISIWilayah III dengan USAHID Jakarta¸melalui Sarasehan ini diharapkan akan mampu menyatukan ide dan gagasan dalam membuat riset serta penelitian dalam upaya pembangunan Masyarakat Jakarta, oleh sebab itu kedepan dirinya juga berharap Dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga semakin meningkat, karena bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Perguruan Tinggi Swasta sangat  sedikit, karena lebih banyak diberikan pada  Perguruan Tinggi Negeri, oleh sebab itu peran dan bantuan Pemda DKI khususnya untuk Penellitian dan Pengembangan Masyarakat diharapkan dapat ditingkatkan.

Menurut Prof Giyatmi, potensi perguruan  tinggi swasta di Jakarta ini cukup besar, karena APTISI yang memiliki anggota di Wilayah III Jakarta lebih dari 340 perguruan tinggi, memiliki banyak lembaga penelitian dari berbagai disiplin ilmu, ini apabila disinergikan untuk membantu mengatasi masalah ibukota Jakarta, akan dapat mendukung program  pembangunan DKI dengan baik, dan saya yakin Pemda DKI sangat membutuhkan sinergi pembangunan ini, tegasnya.

Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat APTISI Wilayah III DKI Jakarta, DR.Ir Arief Kusuma Among Praja,MBA , juga menambahkan, bahwa kegiatan Sarasehan ini diikuti oleh seluruh kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat dari seluruh perguruan tinggi swasta di DKI Jakarta, dalam upaya membangun sinergi dan penguatan program bersama, oleh sebab itu Kemendikbud dan Pemda DKI akan dapat mendukung program APTISI, paparnya.

Sementara ditempat yang sama, Sekretaris APTISI Wilayah III DKI Jakarta Prof. DR. Raihan, MSi, juga menegaskan, bahwa Sarasehan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan APTISI Wilayah III DKI Jakarta, dalam upaya meningkatkan tanggung jawab perguruan tinggi, serta dalam upaya meningkatkan mutu  perguruan tinggi, khususnya di DKI Jakarta.

Melalui  Sarasehan juga diharapkan akan memberikan masukan buat APTISI maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kita ingin menyaring masukan dari anggota dari seluruh disiplin ilmu untuk mengembangkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat, yang nantinya juga bisa disumbangkan pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyusun kebijakan pembangunan DKI Jakarta, tegas Prof Raihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.