GM FKPPI Daerah IX DKI Jakarta Gelar Musda


GM  FKPPI Daerah IX DKI Jakarta, sebagai salahsatu organisasi kepemudaan di Jakarta, sebagaimana yang diamanatkan oleh AD/ART, bertempat di Aula Makodam Jaya  menggelar Musyawarah Daerah. Berkenan membuka acara tersebut Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Walikota Jaktim H Krisdianto.

Ketua Pengurus Daerah IX GM FKPPI DKI Jakarta Nurseto Budi Santoso yang juga Sekjen DPP GM FKPPI pada wartawan menegaskan, bahwa Musda ini merupakan amanah organisasi yang harus dilakukan, dan kondisinya juga sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu, karena GM FKPPI tidak berafiliasi di salahsatu partai politik, GM FKPPI tidak kemana-mana, namun ada dimana-mana, artinya GM FKPPI tidak mendukung salahsatu partol, tapi kader GM FKPPI dibolehkan ikut partai politik manapun juga, dan saat ini memang kader-kader GM FKPPI aktif di beberapa Parpol yang ada, itu adalah hak pribadi anggota, tegas Nurseto Budi Santoso.

Sebagaimana tuntutan organisasi GM FKPPI  juga telah banyak membantu masyarakat, dimana saat terjadi bencana gunung Merapi di Jogja dan Jawa Tengah, GM FKPPI turutserta membantu mereka  yang terkena musiban bencana, baik evakuasi maupun pengobatan gratis, dan bantuan sosial.

Demikian juga saat banjir Jakarta beberapa waktu lalu, GM FKPPI adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yang bekerjasama dengan Kopassus dalam melakukan evakuasi di Sungai Ciliwung serta Pluit, demikian juga dalam kesehatan, Tim Medis GM FKPPI juga memberikan pengobatan gratis pada warga Jakarta, ungkapnya tegas.

Sementara dalam sambutannya H Krisdianto mengaku bangga dengan keberadaan GM  FKPPI yang telah banyak membantu masyarakat DKI Jakarta, sebagaimana yang dirasakan warga saat banjir melanda Jakarta beberapa waktu lalu, GM FKPPI tampil didepan melakukan evakuasi dan bantuan kesehatan.

Melalui Muswarah Daerah, Pemerintah DKI Jakarta berharap GM FKPPI dapat menjadi organisasi yang semakin dicintai masyarakat, bagaimana amanat organisasi dapat dijalankan dengan baik, dan Musda ini juga diharapkan mampu merubah paradigma baru yang semakin solid dan profesional, apalagi saat ini jumlah partai politik sudah multi partai, hal ini harus disikapi sebagaimana sistem demokrasi  yang ada, pinta Walikota Jakarta Timur yang juga pernah Aktif disalahsatu Ormas Kepemudaan di Indonesia.


Hal senada juga diungkapkan Wakil Sekjen DPP GM FKPPI, Moch Fahruddin Gani, bahwa Musyawarah Daerah IX DKI Jakarta ini berbeda dengan Musda yang lain, karena sebagaimana yang diatur AD/ART, Ketua Pengurus Daerah IX GM FKPPI DKI Jakarta Nurseto Budi Santoso telah diberi amanah menduduki posisi Sekjen GM FKPPI, maka beliau harus menanggalkan posisi sebagai Ketua PD IX FKPPI DKI, sehingga dalam Musda kali ini akan memilih Ketua PD IX FKPPI DKI yang baru.
 
GM FKPPI sebagai Organisasi Kader, juga mengatur agar tidak tumpang tindih kepengurusan, kalau sudah di kepengurusan tingakat pusat maka tidak boleh merangkap di kepengurusan daerah, demikian juga  dari GM FKPPI yang masuk ke Pengurusan Ormas FKPPI, tidak boleh merangkap, ini semua dilakukan agar seluruh pengurus dapat bekerja dengan efektif dan maksimal, tegas Fahruddin Gani, Pengusaha Muda yang juga aktif di kegiatan sosial ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.