Yayasan Rohani Asikah Gelar Pengobatan Gratis dan Santunan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sosial, merupakan momentum saat yang tepat bagi  kita  semua, mengenai betapa penting Kesehatan bagi tubuh kita dan kehidupan masyarakat. Untuk itu dalam kesempatan tersebut Yayasan Rohani Asikah bertempat di Graha Toedjo Empat, Jl. Wolter Mongonsidi No.15, Jakarta Selatan, melakukan kegiatan Peduli Kesehatan dan Peduli Sosial. Acara bhakti sosial tersebut digelar  dengan tema “Mari Tingkatkan Kepedulian Kesehatan Bangsa” dan subtema “ Wujudkan Masyarakat Untuk Hidup  Bersih, Sehat Dan Ceria“.

Acara ini juga sekaligus memperingatu Yayasan Rohani Asikah 17 Tahun mengabdi pada masyarakat dan bansa, ungkap Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Yayasan Rohani Asikah  Fahruddin Gani  dalam laporannya didepan Pembina dan pengurus Yayasan Rohani Asikah lainnya.

 Lebih jauh Pengusaha Muda yang juga putra pejuang ini menegaskan, bahwa momentum Hari Kesehatan Nasional ini juga bertepatan dengan Hari jadinya Yayasan Rohani Asikah dalam kurun waktu 17 tahun, Pada kesempatan ini, Yayasan Rohani Asikah yang secara rutin tiap tahun menggelar Pengobatan gratis, sunatan massal gratis dan santunan yatim dan dhuafa, ini dilakukan sebagaimana  yang diamanatkan  dalam Undang-undang Kesehatan No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan adalah Hak Asazi dan salah satu unsur Kesejahteraan. Dan Undang Undang Sosial No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Bukan saja tanggung jawab Pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat, oleh sebab itu kami juga mengucapkan terimaksih pada pihak donatur dan sponsor yang telah membantu terselenggaranya Peringatan Hari Kesehatan Nasioanal dan Hari Sosial Tahun 2012 ini, tegasnya.

Sebagaimana Tema “ Mari Tingkatkan Kepedulian Kesehatan Bangsa”  sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka khususnya Masyarakat Jakarta agar bisa hidup sehat dilingkungan masing-masing, Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan vital dan hakiki bagi masyarakat yang harus terpenuhi, Karena tanpa kesehatan yang memadai dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan kualitas hidup yang kurang baik bagi masyarakat, khususnya anak anak yang kurang beruntung.

Dikota Jakarta, tidak semua lapisan Masyarakat bisa memperoleh kesempatan yang layak. Masih banyak dari mereka terutama kaum dhuafa yang belum dapat merasakan akan pentingnya kesehatan. Dalam kesempatan ini Kami selaku Panitia Penyelenggara akan memberikan Santuan sekitar 300 Anak Kurang Mampu yang berasal dari berbagai wilayah di Ibu Kota Jakarta,  berupa Paket Sembako, Shampoo, Sabun, Parfume, Penyegar  juga uang saku, Acara Hari Kesehatan dan Hari Sosial yang dilakukan Yayasan Rohani Asikah dengan menggelar Acara Sunatan Massal, Pengobatan Gratis, serta Pemberian Bingkisan kepada  300 Masyarakat kurang mampu.


Kegiatan yang juga diisi dengan berbagai hiburan ini, kita juga ingin memberikan hiburan pada anak kurang mampu, atau kurang beruntung, sehingga di Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sosial ini mereka juga dapat bersenang-senang, dengan berbagi kebahagian dan kepedulian terhadap sesama.

Yayasan Rohani Asikah yang di Ketuai Oleh Fahruddin Gani, dengan melibatkan Penasehat Panitia, Hj. Fifi Syarifah (Ketua Yayasan Rohani Asikah), Pembina Bapak H. Ichwan Zayadi, SE (Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta), Hj. Marie Amadea Ismayani, S.Si  (Anggota Komisi E DPRD DKI) tersebut, setiap tahun telah melenggarakan kegiatan bakti sosial seperti peduli terhadap Dunia Anak,  Pendidikan, Kesehatan dan Sosial secara rutin.
Pembina Panitia Acara yang juga anggota Komisi E DPRD DKI, Hj. Marie Amadea Ismayani, S.Si juga mengaku beryukur bisa berbagi bersama pada anak-anak dari keluarga kurang mampu, untuk memberikan pelayanan kesehatan, acara ini cukup mulia, dan diharapkan dapat digelar secara rutin, demikian juga kerjasama dengan DPRD DKI, agar terus ditingkatkan, dalam upaya membantu masyarakat, pintanya.

Hj Marie Amadea Ismayani juga mengaku mendukung kegiatan bhakti sosial, yang digelar Yayasan Rohani Asikah ini, yang mau memperhatikan masyarakat kecil, karena kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang diridhohi oleh Allah SWT, sebagai anggota DPRD Komisi E, kita juga telah memperjuangkan anggaran Kesehatan dan Pendidikan bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya untuk jaminan kesehatan masyarakat kurang mampu, baik melalui Askeskin, Gakin dan SKTM, dan kini dengan program Kartu Jakarta Sehat,  dan kini DPRD DKI bersama Pemda juga telah menerapkan Wajib Belajar 12 tahun,dan pendidikan gratis hingga SMA/K, ini semua pertanggung jawaban saya pada masyarakat DKI Jakarta, tegas Hj. Marie Amadea Ismayani, S.Si

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.