Prof. Ir Toni Atyanto, MPhil, PhD Gantikan Prof Sutyastie Soemitro Remi Jabat Rektor Universitas Sahid Jakarta

 Bertempat di aula Serbaguna lt. 8   Universitas Sahid Jakarta, diselenggarakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor periode 2013 – 2017. Pejabat Rektor Universitas Sahid Jakarta yang baru adalah Prof. Ir. Toni Atyanto Dharoko, M Phil., Ph.D menggantikan pejabat Rektor lama Prof. Dr. Hj. Sutyastie Soemitro Remi, SE., MS yang telah usai masa jabatannya.

Prof. Ir. Toni Atyanto Dharoko, M Phil., Ph.D, lahir di Yogyakarta 17 Oktober 1951. Beliau aktif sebagai Guru Besar dan meraih gelar Profesor dalam bidang arsitektur dari Universitas Gajah Mada pada tahun 2008. Memperoleh gelar M. Phil (S2) pada tahun 1985 dan Ph.D (S3) pada tahun 1989 bidang Housing Studies dari  University of Newcastle United Kingdom. Sedangkan Post Doctoral Program di peroleh pada 1990 dari New Jersey Institute of Technology USA di bidang Environmental Engineering.


 Sampai sekarang masih aktif sebagai anggota Senat Akademik dan anggota Majelis Guru Besar UGM. Mengajar dari tahun 1978 – sekarang pada jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik UGM. Beliau pernah menjabat sebagai Wakil Rektor bidang alumni, kerjasama dan pengembangan usaha UGM; Ketua Forum Perguruan Tinggi Bidang Pengembangan Kebijakan Perumahan Nasional Kementerian Perumahan Rakyat RI; Ketua Komisi Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPMPT) Dewan Pendidikan Tinggi Ditjen Dikti Depdiknas; Chief Quality Officer ASEAN University Network for Quality Assurance (AUN – QA) ASEAN Secretariate; Anggota Badan Koordinasi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Indonesia (BK – PMPTI); Anggota Auditor Akademik Internal UGM dan Komisaris Utama PT. Gama Multi Usaha Mandiri (Holding Unit-unit Usaha UGM).

Seusai acara pengukuhan Prof. Ir Toni Atyanto, MPhil, PhD pada wartawan mengaku akan segera melakukan penataan di internal Usahid, agar semua dapat bekerjasama dalam mempercepat kualitas civitas akademika di Usahid, dengan adanya dosen yang memiliki standar, ditunjang dengan ruang serta resorsis unggul, pihaknya yakin akan mampu mengakselerasi seluruh program yang ada.

Demikian juga dalam waktu yang tidak lama lagi, bangsa ini akan memasuki pasar bebas Asean, ini akan memperketet persaingan antar Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Perguruan Tinggi Asing yang akan beroperasi di Indonesia, oleh sebab itu Usahid Jakarta dalam waktu dekat akan melaunching “Tahun Kualitas”, dimana seluruh komponen akademik di Usahid Jakarta harus mampu meningkatkan kualitas proses akademik di Usahid, papar Guru Besar UGM Fakutas Teknik, yang juga mantan Wakil Rektor UGM ini. 
Sementara dalam sambutannya H Sukamdani menegaskan, agar pejabat Rektor yang baru tidak sekedar melaksanakan tugas rutin, tetapi hendaknya juga mampu memahami permasalahan  yang ada,  sehingga dalam meningkatkan kualitas civitas akademika di Usahid dapat maksimal, dan terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan lembaga yang dipimpinnya,

 Sebagaimana Visi dan Misi Usahid dalam mencetak entrepreneurship bagi setiap mahasiswa, seluruh civitas akademika hendaknya dapat bekerja sama, sehingga upaya dalam melahirkan generasi bangsa yang unggul, berbudaya, berjiwa kewirausahaan serta beraqlakul karimah dapat terwujud, pada Rektor sebelumnya,

Prof Sutyastie Soemitro Remi yang telah banyak berbuat untuk kemajuan pendidikan di Universitas Sahid Jakarta, atas nama Yayasan dan Pribadi mengucapkan banyak terimakasih, dan masukan-masukan untuk peningkatan pendidikan di Usahid Jakarta masih terus diharapkan, pinta H Sukamdani.






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.