PMI Kota Jakarta Timur Evakuasi dan Bantu Korban Banjir

Menginjak hari kedua banjir yang melanda Jakarta di tahun 2013 ini, PMI Kota Jakarta Timur mengerahkan 80 orang personil relawan yang terdiri dari  KSR Unit Markas unit Perti, Sibat, PMR dan Fasilitator guna merespon banjir. Relawan PMI Kota Jakarta Timur mengevakuasi sekitar 60 warga yang berada di wilayah, Cawang, Condet, Bidara Cina, dan Kp. Melayu. “Dari tadi malam kita terus menjemput warga untuk antispasi naiknya debit air,” jelas Budhi Pranoto Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana sekaligus  Koordinator Lapangan PMI Kota Jakarta Timur .

Untuk Dapur Umum, PMI Kota Jakarta Timur menyiapkan 5.250 porsi bubur kacang hijau serta roti manis untuk sarapan dan 5.250 porsi untuk makan malam  yang didistribusikan di wilayah Kel. Kebon Manggis, Kampung Melayu, Bidara Cina, Cawang, Cililitan, Balekambang, Gedong, Cipinang Melayu,Rawa Terate, Jatinegara, Halim, dan Kebon Pala sedangkan untuk makan siang PMI Kota Jakarta Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Pengungsi banjir dari wilayah Kota Jakarta Timur hingga kini masih menempati titik-titik pengungsian yang berada di RS. Hermina Jakarta Timur, GOR Jakarta Timur, dan Sudinkes Jakarta Timur.

“Kami hingga kini masih siaga, pelayanan kesehatan juga kami dirikan di RT 08/RW 10 Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, kami juga terus menjalankan dapur umum, saat ini warga yang mengungsi membutuhkan selimut serta makanan siap saji serta family kit,” papar Budhi.  

Siang tadi, Pak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI beserta Ibu Rini Sutiyoso selaku Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta turut meninjau korban banjir di Kampung Melayu dengan mengendarai perahu karet PMI Kota Jakarta Timur dan sedikit berdialog dengan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.