PMI Kota Jakarta Timur Distribusi 14.300 Porsi Makanan bagi Korban Banjir

Hari ke empat banjir, PMI Kota Jakarta Timur memberikan bantuan makanan kepada 7.000 jiwa di 12 kelurahan dan dukungan natura untuk 18 kelurahan.

Lokasi pengungsian (tenda) yang didirikan PMI di: Sudin Kesehatan (posko integrasi pemko jakarta timur), RS HERMINA, Gang Arus,Kelurahan Jatinegara,Kelurahan Cakung Barat Kelurahan Rawa Terate.

PMI Kota Jakarta Timur  bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor dan PMI Kota Bandung juga merespon banjir dengan membantu proses evakuasi warga yang berada di wilayah :
-      Pulo Gadung. Terdapat 1 orang meninggal dunia akibat sengatan listrik
-      Bidara cina : Membantu evakuasi masyarakat dan distribusi makanan ke warga yang bertahan dirumah-rumah
-  Makasar. Membantu evakuasi masyarakat dan seorang lansia yang sakit dari posko pengungsian terisolir ke posko kesehatan
-      Cipinang besar Selatan. Satu orang anak kecil hanyut terbawa arus besar dan belum ditemukan hingga saat ini

1 Unit Ambulans beserta kru merujuk seorang pasien di kecamatan Pulogadung ke rumah sakit.

2 Unit Ambulans beserta kru standby di Markas PMI Kota Jakarta Timur dan Posko Sudinkes untuk merespon evakuasi dan kemungkinan situasi darurat lainnya

Distribusi 7.000 porsi bubur+susu dan roti untuk sarapan  pagi 300 porsi makan siang, mayoritas telah didukung oleh Dinas Sosial Pemko Jakarta Timur,7.000 porsi nasi box untuk makan malam. Dan distribusi sembako berupa: Beras 3.600 kg, Mie instan     300 dus,Telur 20 peti    , Sarden 2.000 Kaleng, Minyak goreng 500 Lt, Kecap 500 pcs. Sementara Mobilisasi  Relawan    sebanyak 82 orang yang meliputi relawan KSR Unit Markas PMI Jaktim, UNJ, Azzahra, STIS, TSR dari Jumantik dan Pembina PMR, serta 15 orang anggota PMR.sedangkan 5 orang BKO PMI Kab. Bogor dan 15 orang BKO PMI Kota Bandung.

PMI Kota Jakarta Timur menerima dan menyalurkan bantuan dari masyarakat luas berupa dana, Natura (Bahan Makanan) seperti Beras, Mie instan, Kecap, Minyak Goreng, selimut, perlengkapan kebersihan dan air mineral, namun kami tidak menerima pakaian layak pakai. Saat ini kami sudah menerima bantuan dari Supreme Master Ching Hai international Association Jakarta yang membantu menyediakan makanan siap saji di Kelurahan Cipinang Besar Selatan dan dari Ikatan Konselor Menyusui Indonesia yang memberikan bantuan khusus makanan pendamping asi bagi anak bayi 6-18 bulan di posko sudinkes dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Bagi masyarakat yang ingin membantu bisa menghubungi beberapa kontak dibawah ini.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Suhanda, Kepala Seksi Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Markas PMI Kota Jakarta Timur, Tlp. 021-8611832/ 081513404057  Saudara Reza / Ka. Si. Humas PMI Kota Jakarta Timur, Hp. 0815 160 6404 dan Dewi Rahmadania / Hp. 0815 1416 1293 email : rahmadania81@yahoo.com

1 komentar:

Kunjungan balik ke web saya ya di Dus Makanan

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.