Laskar Merah Putih Bantu Korban Banjir


Bertempat di Kampung Pulo, Kampung Melayu Jaktim dan di Tebet Jaksel, Markas Besar Laskar Merah Putih bersama jajaran pengurus Markas Daerah Provinsi DKI Jakarta melakukan aksi sosial, menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan bagi korban banjir, bantuan tersebut juga melibatkan peran serta ALBI Total Solution Training.

Disela acara tersebut Ketua Umum Laskar Merah Putih H Adek E Manurung SH pada wartawan menegaskan, bahwa pihaknya bersama jajaran Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta ingin meringankan beban meraka yang terkena musibah banjir.

Diakuinya bantuan kali ini lebih difokurkan pada mereka yang berada di pengungsian dan tenda penampungan, karena mereka adalah yang tidak bisa pulang di rumah yang saat ini masih terandam, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.


Sebagai Ketua Umum LMP, atas nama Markas Besar Laskar Merah Putih, H Adek mengaku prihatin, dan akan terus membantu hingga bencana selesai, termasuk nanti penanganan pasca banjir, tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Markas Daerah LMP DKI Jakarta, H Agus Salim, SH, bahwa bantuan sudah dilakukan saat banjir melanda Jakarta dengan mengerahkan 3 Perahu Karet dan Ambulance saat evakuasi yang dipusatkan di Kramatjati, dan kini tinggal membantu mereka yang di pengungsian dengan bantuan obat-obatan, beras, Mie Instan dan Air mineral.

Saat disinggung akan upaya Pemda DKI, H Agus mengaku bahwa banjir tidak mungkin ditangani oleh Gubernur Jokowi saja, tetapi semua komponen masyarakat harus turut membantu, karena ini ujian dari Allah SWT, kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, namun mari hadapi bencana ini dengan membantu secara tulus dan iklas, ajaknya.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.