Gubernur Bibit Waluyo Kukuhkan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah Jabodetabek

Bertempat di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo secara resmi mengukuhkan kepengurusan paguyuban Jawa Tengah Jabodetabek periode 2012 – 2017, acara tersebut juga dihadiri 36 pengurus paguyuban tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya H Bibit Waluyo banyak memaparkan akan apa yang telah dilakukan selama 4 tahun 5 bulan ini, dalam membangun Jawa Tengah, banyak keberhasilan dalam meningkatkan produk masyarakat baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata, kerajinan dan fasilitas lain dalam menunjang kemajuan warga Jawa Tengah.

Permasalahan yang bisa dilakukan oleh paguyuban salahsatunya adalah bagaimana seluruh warga Jawa Tengah yang ada di Jakarta dan sekitarnya ini dapat membangun jaringan usaha dalam memasarkan produk yang ada di Jawa Tengah, “tolong carikan peluang pemasaran produk yang ada di Jawa Tengah agar bisa masuk ke pasar di Jakarta ini”, pinta Gubernur Bibit Waluyo.

Pada seluruh pengurus paguyuban kepengurusan sebelumnya yang telah bekerja dengan baik, saya mengucapkan terimakasih dan saya minta pada seluruh pengurus yang baru, agar bekerja dan terus bekerja untuk kemajuang warga Jawa Tengah di Jabedetabek maupun yang ada di daerah Jawa Tengah, mari membangun Jawa Tengah menuju masyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera, dengan konsep Bali Deso Mbangun Deso, ajak Bibit Waluyo yang juga akan maju kembali menjadi calon gubernur Jawa Tengah periode 2013 – 2018 ini.
Sementara Ketua Umum Paguyuban Jateng Se-Jabodetabek, Prof. DR. dr. H. Sarjana SP.OG (K),SH disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Paguyuban Jawa Tengah se-Jabodetabek ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk dengan swadaya warga Jawa Tengah di Jakarta dan sekitarnya, kalau saat ini lembaga hukumnya belum ada, sebagai ketua umum dalam waktu dekat akan segera menyelesaikan persyaratan sebagai Ormas ke Notaris maupun Kementerian Dalam Negeri, sehingga kiprahnya dalam membangun Jawa Tengah khususnya dan membangun bangsa akan dapat maksimal.

Disamping itu dibidang pemberdayaan ekonomi, Paguyuban Jawa Tengah Jabodetebek juga telah memiliki Koperasi, ini akan kita maksimalkan dalam meningkatkan usaha warga Jawa Tengah di Jakarta dan sekitaranya, dengan membangun kerjasama dengan Bank Jateng yang telah beroperasi di Jakarta, upaya lain adalah memberikan beasiswa bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu serta meningkatkan kesehatan masyarakat baik yang ada di Jabodetabek maupun di Jawa Tengah.
Saat disinggung upaya pencalonan sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Gubernur Bibit Waluyo, Prof. DR. dr. H. Sarjana SP.OG (K),SH mengaku siap, karena sebagai Kader Partai Gerindra, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra serta Ketua Dewan Pembina, namun sebagai warga Jawa Tengah yang selama ini berkecimpung di Dunia Pendidikan (Dosen) dan Kesehatan (Dokter) akan siap mendampingi pak Bibit sebagai seorang Jenderal TNI, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Tengah, sebagaimana Konseb beliau Bali Ndeso Mbangun Deso, ungkapnya tegas.  


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.