Lomba Tennis dan Futsal KORPRI DKI, Siapkan Pekan Olahraga KORPRI Nasional

Bertempat di Tennis In Door Gelanggang Olahraga Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Plt. Walikota Jakarta Timur, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, secara resmi membuka pertandingan Futsal dan Tenis Korpri tingkat Provinsi DKI Jakarta,  Kegiatan tersebut diadakan, Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Priovinsi DKI Jakarta ini sendiri, dalam rangka seleksi menjelang Pekan Olahraga Nasional Korpri di Provinsi Sulawesi Utara tahun 2013.

dalam sambutannya mewakili Sekda Provinsi DKI Jakarta, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si menegaskan, bahwa “Pertandingan Futsal dan Tennis ini memiliki arti penting dan bermanfaat sebagai sarana memelihara kesehatan dan menciptakan kebugaran jasmani para pegawai dan sebagai media mempererat komunikasi dan interaksi antara anggota Korpri Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan rasa kebersamaan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta sebagai upaya mempersiapkan pembentukan Tim Futsal dan Tennis untuk mewakili Korpri Provinsi DKI Jakarta pada even Pekan Olahraga Nasional Korpri tahun 2013 di Provinsi Sulawesi Utara,” katanya.

Krisdianto berharap, para peserta yang bertanding dapat memperkuat komitmen dan motivasi, bahwa Provinsi DKI Jakarta bisa meraih prestasi terbaik sebagai Juara Umum, sebagaimana telah ditunjukkan oleh atlet Provinsi DKI Jakarta pada PON ke XVIII tahun 2012 di Provinsi Riau yang lalu.

“Untuk meraih juara umum, kita telah mempersiapkan para peserta dengan melakukan banyak latihan, sehingga para peserta lebih siap dan mempunyai kenyakinan untuk meraih juara di PON Korpri di Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Olahraga, Seni Budaya,  Mental dan Rohani Korpri Provinsi DKI Jakarta, Julyanes Rahman, mengatakan, kegiatan kejuaraan Futsal dan Tennis Korpri yang dilaksanakan mulai 9 Oktober sampai 12 Oktober 2012 ini guna mencari atlet potensial Korpri Provinsi DKI Jakarta untuk dipersiapkan mewakili DKI Jakarta pada PORNAS Korpri September 2013.

“Peserta kejuaraan dari anggota Korpri yang tergabung dalam unit Korpri Provinsi DKI Jakarta terdiri dari PNS, Pegawai Tidak Tetap, dan Pegawai BUMD atau BUMN. Para peserta tersebut mengikuti kejuaraan diantaranya Tennis Tunggal Putra sebanyak 27 orang, Tennis ganda Putri 34 pasang, campuran 8 pasang, dan 34 Tim Futsal yang akan bertanding,” papar Julyanes.

Julyanes mengatakan, program pembinaan olahraga bagi anggota Korpri tahun 2012 dilaksanakan dalam tiga hari, pertama PORSENI DKI Jakarta dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 15 Oktober 2012 bertepat di GOR Soemantri Brojonegoro Kuningan dengan mempertandingkan cabang olahraga volley ball, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan billyar serta seni marawis diselenggarakan di Gedung Nyi Ageng Serang. Sedangkan pertandingan Tennis dan Futsal diselenggarakan hari ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.