Fauzi Bowo Hadiri Gebyar 10000 Penggalang dan Pelantikan Kwarcab serta Mabicab Jaktim

Bertempat di GOR Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, H. Fauzi Bowo, menghadiri kegiatan Gebyar 10 ribu anggota Pramuka Jakarta Timur, Dalam kegiatan ini juga sekaligus dikukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur Masa Bakti 2012-2017.

Dalam pesannya Gubernur mengharapkan, kepada mereka yang baru saja dikukuhkan agar mengerti bahwa gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan yang membina generasi muda agar menjadi generasi yang berwatak, berkepribadian, dan berbudi pekerti, serta memiliki keterampilan hidup. “Tujuan pembinaan Pramuka itu sendiri untuk menciptakan generasi yang memiliki wawasan yang luas, cinta tanah air, serta memiliki jiwa membela Negara. Setiap kader Pramuka termasuk para pengurus harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk memperkuat gerakan Pramuka,” katanya.

Fauzi berharap, melalui gerakan Pramuka generasi muda mempunyai akhlak yang lebih baik, sebab saat ini banyak tindakan anarkis, penggunaan narkoba dan tindak kriminal lainnya. Untuk itu Gerakan Pramuka perlu diperjuangkan sebagai wadah pilihan utama dan solusi utama para generasi muda, pinta Bang Kumis.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Timur masa Bakti 2012-2017, Drs. H. Ibnu Hajar B. M.Si. disela acara tersebut pada wartawan juga mengaku akan segera membenahi sarana Sekretariat Kwarcab, dan akan menyusun program kerja yang lebih baik, dalam mendidik Generasi Muda melalui Gerakan Pramuka, seluruh Sekolah di Jakarta Timur wajib membentuk Gugus Depan dan mengaktifkan Kegiatan Kepramukaan disekolah masing-masing.

Demikian juga pengurus Mabicab maupun Kwarcab yang terdiri dari Kepala SKPD, diharapkan mereka akan peduli dalam membina Pramuka sesuai tupoksi, misalkan Sudin Perhubungan dapat memaksimalkan peran Pramuka Bayangkara,  Sudin Kesehatan dengan Saka Bhakti Husada, Sudin Pertanian dengan Saka Taruna Bumi , Sudin Kehutanan dengan Saka Wanabhakti dan saka yang lain,paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.