Ratna Listy Kembali Terjun ke Dunia Nyanyi


Presenter kondang yang dulu kali pertama merintis karir dari jagad nyanyi seakan ingin kembali ke habitatnya yang lama. Terlebih setelah kontraknya sebagai pembawa acara (host) program ‘Bedah Rumah’ RCTI tak lagi diperpanjang. Namun selama tujuh tahun hadir di program reality show terpanjang tersebut, bikin dirinya  bangga serta lebih bisa mengangkat eksistensinya ke puncak karir.

Sekarang? Dia bilang bagai dilanda rasa kangen untuk kembali mengunjungi para fans yang dulu mengenalnya sebagai penyanyi. Sebab, menurut dia, terakhir di tahun 2010 silam saat meluncurkan album ‘Janur Melengkung’ justru meraih penghargaan Anugherah Musik Indonesia (AMI) Award untuk kategori karya musik berbahasa daerah. Dua tahun vakum nyanyi merasakan kegalauan tersendiri.

Hit single  ‘Jangan Menyerah’ yang dikemas bergaya K-Pop, dia menyebut sebagai karya idealis. “Saya pun masih punya keyakinan,  para fans pasti menunggu comebacknya saya di dunia tarik suara. Ya, mudah-mudahan saja bisa direspon positif para penggemar musik di Indonesia,” papar Ratna Listy, penuh harap.

Tembang ‘Jangan Menyerah’, dikisahkan artis kelahiran Madiun (Jawa Timur) yang kini sudah beranjak usia 38 tahun tersebut, berisi nasehat anti galau. Maksudnya, siapa pun orangnya baik pria atau wanita, tak perlu galau meski ditinggal kekasih. “Sebab kehilangan cinta itu bukanlah segalanya. Nah, lewat lagu Jangan Menyerah, saya ingin memberikan semacam motivasi,” tutur  sarjana administrasi niaga dari Universitas Brawijaya tersebut.

Ratna Listy berani menyebut bahwa ‘cinta pertamanya' di dunia karirnya adalah sebagai penyanyi. Maka itu sampai kapanpun dia tidak ingin meninggalkan. “Saya kangen saja sama dunia panggung (off air) atau tampil di program musik di layar-layar televisi,” aku artis yang juga ibu dari 2 anak yakni Reiki (8) dan Keisha (6).

Tak hanya di dunia presenter dan tarik suara. Ratna Listy pun tergolong laris pula di jagad sinetron dan FTV. Beberapa di antaranya dia pernah ikut terlibat dalam produksi ‘Kabut Sutra Ungu’, ‘Menjemput Impian’ serta FTV ‘Surga Di bawah Telapak Kaki Ibu’. Tak heran jika masyarakat penggemar menyebut dirinya sebagai artis serba bisa

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.