Tokoh-tokoh Perantauan Deklarasikan KASMARAN

Kebebasan berorganisasi di era demokrasi saat ini, telah melahirkan kelompok-kelompok organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang bersifat kedaerahan, sehingga taksedikit singgungan antar ormas seringkali terjadi, oleh sebab itu dalam upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, dalam landasan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, para tokoh masyarakat dari berbagai daerah melahirkan Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan (Kasmaran).

Menurut Deklarator yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan, Drs Leles Sudarmanto,MM, bahwa Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan ini,  merupakan sebuah organisasi sosial yang independen  dan sebagai wadah berhimpunnya para masyarakat perantauan yang bersama bertujuan memperjuangkan suara rakyat kecil berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang dijiwai semangat demokrasi, kekeluargaan, keterbukaan dan tanggung jawab etika, moral serta hokum. Baik nasional maupun internasional. Forum ini memiliki tujuan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mencapai pembangunan nasional serta mewujudkan  ketentraman, ketertiban serta kesejahteraan masyarakat.

Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan ini resmi dibentuk pada  Rabu 25 April 2012, Pembentukan organisasi sosial ini dibentuk pada pertemuan di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang dihadiri oleh para masyarakat yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pertemuan pada tanggal 24 April 2012 ini juga merapatkan pembuatan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan.

Disamping itu juga terbentuk struktur kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan dengan masa jabatan selama 5 tahun. Susunan kepengurusan Forum ini dibagi menjadi pengurus pusat dan pengurus wilayah. Pengurus Pusat terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara dan Ketua Bidang dan Koordinator Wilayah. Untuk pengurus pusat sendiri pada tanggal 25 April 2012 terpilih Drs. Leles Sudarmanto, MM. sebagai Ketua Umum yang juga sehari-harinya beliau menjabat sebagai Direktur Tvlink dan Radio GGlink. Pemilihan ini disetujui oleh 40 peserta rapat yang hadir pada pertemuan ini, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.